YouTube Space Jakarta Hadir Kembali [PinkKorset]

YouTube Space Jakarta Hadir Kembali

PinkKorset.com, Jakarta – Ajang pertemuan dan pelatihan bagi para kreator konten YouTube kembali diselenggarakan di Jakarta pada 9-11 Maret 2017.

YouTube kembali berupaya meningkatkan kualitas konten video di Indonesia melalui YouTube Space Jakarta. Acara yang diadakan kedua kalinya ini berlangsung pada 9-11 Maret 2017 di Rumah Maroko, Jakarta.

Managing Director Google Indonesia Tony Krueger menjelaskan, YouTube Space Jakarta kembali digelar untuk memberikan wawasan dan pelatihan kepada kreator konten agar menghasilkan video berkualitas.

Selain itu, peningkatan jumlah video yang diunggah dan durasi menoton YouTube menjadi alasan lain penyelenggaraan program ini.

“Durasi menonton YouTube di Indonesia meningkat 155% dari tahun lalu. Jumlah konten yang diunggah di Indonesia juga melonjak 278% dari tahun lalu,” ucapnya saat jumpa pers YouTube Space Jakarta di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

YouTube Space Jakarta Hadir Kembali

Jumlah tersebut selaras dengan peningkatan kreator konten yang mengikuti YouTube Space Jakarta. Sebanyak 700 kreator konten lokal terdaftar sedangkan tahun lalu hanya 300 peserta saja. Alhasil, slot produksi ditingkatkan dari 9 slot produksi menjadi 14.

YouTube Space Jakarta Hadir Kembali

Para peserta berkesempatan menggunakan studio dan set profesional serta pelatihan dari pakar video melalui rangkaian workshop. Namun, hanya kreator konten dengan minimal 1.000 subscriber saja yang dapat berpartisipasi.

YouTube Space Jakarta Hadir Kembali

 

Sementara itu, YouTube juga meluncurkan Creator for Change di Indonesia. Program global yang diselenggarakan di 10 negara ini bertujuan memperkuat suara-suara kreator YouTube dalam memanfaatkan video untuk perubahan sosial di negara mereka. Creator for Change di Indonesia menggandeng Cameo Project, Maarif Institute dan Habibie Center untuk mengadakan seminar, pelatihan serta diskusi terbuka di 10 kota besar di Indonesia.

YouTube Space Jakarta merupakan bagian dari program global, YouTube Pop-up Space. Program ini adalah inisiatif YouTube mengembangkan konten kreator sesuai misi YouTube yakni belajar, berinteraksi dan membuat konten berkualitas.