6 Lokasi Wisata di Bogor dengan Pemandangan Indah  

PinkKorset.com, Jakarta – Pelesiran ke kota Bogor, jangan lupa singgah ke lokasi wisata yang memiliki pemandangan alam indah.

Kawasan Bogor masih sangat asri, dengan lingkungan hijau seperti pegunungan yang terjaga baik. Tidak heran jika beberapa area di Kota Hujan ini dikenal sebagai lokasi wisata alam dengan pemandangan indah dan menakjubkan.

Jika ingin menikmati keindahan alam Kota Bogor, pastikan untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata berikut:

  1. Telaga Warna

Mengunjungi kawasan puncak, kurang puas rasanya bila tidak singgah di Telaga Warna. Meski lokasinya berdekatan dengan Puncak Pass, Telaga Warna yang berlokasi di desa Tugu, kecamatan Cisarua ini memang masih jarang dikunjungi wisatawan. Namun, keindahan telaga yang cantik ini memang tidak diragukan. Anda dapat bersantai bersama keluarga, teman atau bahkan pasangan sembari duduk di bawah pepohonan rindang dan menikmati udara sejuk. Pecinta tantangan pun dapat menjajal wahana flying fox yang tersedia di area tersebut.

6 Lokasi Wisata di Bogor dengan Pemandangan Indah   

  1. Danau Lido

Danau Lido di kawasan Water Jaya, kecamatan Cijeruk, cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam dengan nuansa air. Selain dikenal sebagai tempat wisata khas pegunungan, Danau Lido juga cocok untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama orang terdekat termasuk keluarga. Suasana menenangkan yang muncul dapat merelaksasi tubuh serta pikiran sehingga lebih segar.

6 Lokasi Wisata di Bogor dengan Pemandangan Indah   

  1. Gunung Batu Jonggol

Berada 875 meter di atas permukaan laut, Gunung Batu Jonggol di Desa Sukaharja, Sukamakmur adalah destinasi wisata lain yang bisa dijajal. Pemandangan alamnya yang masih asri, cukup mengagumkan untuk dinikmati. Pendaki pemula pun bisa mencoba gunung ini. Medan dakinya yang tidak terlalu berat, membuat Anda mudah menaklukkannya. Setibanya di puncak Gunung Batu, Anda pun dapat berfoto dengan latar belakang Gunung Pangrango yang cantik.

6 Lokasi Wisata di Bogor dengan Pemandangan Indah   

  1. Curug Leuwi Hejo

Curug atau biasa disebut air terjun adalah kawasan wisata alam yang banyak diminati masyarakat. Tidak ketinggalan Curug Leuwi Hejo yang berada di Kampung Wangan Cileungsi, Bogor. Curug Leuwi Hejo yang kerap disebut green canyon-nya Bogor, memiliki daya tarik tersendiri. Terutama karena kolam warna hijau  dengan air yang sangat jernih, bahkan Anda bisa melihat dasar kolam yang berupa tanah dan bebatuan. Air yang tidak terlalu dalam memungkinkan Anda untuk berenang dan berendam di kolam tersebut.

6 Lokasi Wisata di Bogor dengan Pemandangan Indah   

  1. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung atau Curug Baliung merupakan bagian dari kawasan wisata Curug Leuwi Hejo. Wisata alam yang eksotis, alami dan menantang ini sangat pas dijadikan tempat refreshing bersama sahabat dan keluarga. Kendati tidak terlalu tinggi, namun kejernihan airnya membuat Anda nyaman untuk berenang. Bebatuan raksasa di sekelilingnya sangat indah dipandang. Sedangkan menyusuri sungainya merupakan keistimewaan tersendiri.

6 Lokasi Wisata di Bogor dengan Pemandangan Indah   

  1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah lokasi wisata tertua di Kota Bogor yang dibangun sejak jaman kolonial Belanda, tepatnya saat pemerintahan Gubernur Jenderal Stamford Raffles. Pecinta botani ini menyulap halaman istananya menjadi taman bergaya Inggris klasik. Dengan luas mencapai 87 hektar serta 15.000 jenis pohon yang hidup di dalamnya, Kebun Raya Bogor menjadi kebun terbesar di Indonesia.

6 Lokasi Wisata di Bogor dengan Pemandangan Indah   

Destinasi wisata alam di Bogor memang masih banyak. Ingin tahu lebih banyak, coba cek situs ini.