Kini ASN Bogor Punya Batik Sendiri [ist]

Kini ASN Bogor Punya Batik Sendiri

PinkKorset.com, Bogor – Pertama kali dalam sejarah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor memiliki seragam batik dengan motif daerahnya.

Aparatur Sipil Negara atau ASN Kota Bogor meresmikan seragam batik. Batik ASN Bogor yang pertama tersebut menampilkan motif-motif khas ikon Kota Bogor seperti kujang, kijang (uncal), bunga bangkai, Sungai Cisadane, Kebun Raya Bogor hingga Gunung Salak. Warna batik didominasi biru dan hitam yang mencerminkan ASN yang berwibawa dan bertanggung jawab melayani warganya.

“Ini merupakan tahap awal, dimulai dari seluruh Kepala Dinas, Pimpinan OPD dan berikutnya akan disusul oleh seluruh ASN di Pemkot Bogor” ujar Walikota Bogor, Bima Arya di Bogor beberapa waktu lalu.

Kini ASN Bogor Punya Batik Sendiri

[Batik ASN Kota Bogor dengan motif Bogor]

Produksi batik ini melibatkan enam pengrajin binaan Kota Bogor melalui Dinas Perdangan dan Perindustrian (Disperindag) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang diketuai oleh Yane Ardian Bima Arya. Keenam pengrajin tersebut antara lain Batik Tradisiku, Batik Handayani Geulis, Batik Pancawati, Batik Paniisan, Batik Mago dan Batik Indira.

Tak hanya merilis batik, Pemerintah Kota Bogor juga meluncurkan logo 100% Bogor Pisan. Ketua Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan menambahkan, peluncuran batik dan logo tersebut diharapkan dapat terus meningkatkan dan mendongkrak daya saing produk lokal Kota Bogor. Sehingga meningkatkan perekonomian IKM Kota Bogor.

“Tentu diiringi dukungan masyarakat untuk mencintai dan menggunakan produk lokal Kota Bogor,” katanya.

Dalam memperkenalkan Batik ASN Kota Bogor, sederet koleksi batik karya Batik Tradisiku, Batik Handayani Geulis dan Batik Pancawati diperagakan Mojang Jajaka Kota Bogor. Sebanyak 36 look batik kekinian ditampilkan dalam peragaan busana yang dikelola Next Step Fashion Consultant.