Bali Blues Festival 2018 [balibluesfestival]

Bali Blues Festival 2018

Gelaran festival musik blues ini kembali hadir di Bali dengan deretan musisi dalam negeri dan mancanegara.

Bali Blues Festival (BBF) 2018 berlangsung pada 11-12 Mei 2018 pukul 17.00-22.00 WITA di Pulau Peninsula The Nusa Dua Bali. Festival musik blues ini diselenggarakan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua berkolaborasi dengan Pregina Art and Showbiz dan Kementerian Pariwisata.

Gelaran tahunan keempat ini menampilkan musisi blues dunia, seperti Fernando Noronha, gitaris dan komposer musik blues ternama dari Brazil Ronaldgang.

Sementara musisi blues dalam negeri tidak ketinggalan unjuk gigi, antara lain Rama Satria, Gugun Blues Shelter, Dikta Wicaksono, Ginda Bestari, Jakarta Blues Factory, dan Bluesmates dari Surabaya.

Sejumlah musisi kenamaan Bali juga ikut meriahkan BBF 2018, seperti Crazy Horse Bali Floyd, The Hydrant, Ubud Bluesers, Sunburst dan North Bali Crossroad.

Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan mengatakan, BBF 2018 adalah Road To Bali Blues Festival 2019 yang akan naik kelas menjadi International Bali Blues Festival dengan line up Musisi Blues kelas A atau B. Tidak sekdar upaya meningkatkan daya tarik pariwisata Bali, BBF juga diharapkan dapat menjadi sumbangsih ITDC bagi promosi musisi Bali dan nasional di tingkat dunia.

“Kami berharap BBF menjadi event blues yang mendunia dan menginspirasi seniman musik dunia untuk tampil serta berkarya di Bali. Sehingga terjalin cross performing dan kedepannya musisi Bali dapat tampil di luar negeri,” katanya dalam jumpa pers Bali Blues Festival di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Tersedia tiket pre-sale BBF 2018 dengan harga Rp125 ribu (satu hari) dan Rp200.000 (dua hari/ terusan). Sementara tiket on the spot dibanderol Rp150 ribu (satu hari) dan Rp250 ribu (dua hari/ terusan).

Anda juga dapat menonton secara cuma-cuma. Khusus tamu yang menginap di hotel-hotel The Nusa Dua pada periode festival dapat akses gratis ke area BBF dengan menunjukkan bukti hotel check-in.

Selain itu, penumpang Garuda Indonesia yang terbang ke Bali pada periode 4-12 Mei 2018 dapat menggunakan boarding pass sebagai tiket masuk BBF 2018.