Ini 7 Kota Wisata Salju Paling Seru [huffpost]

Ini 7 Kota Wisata Salju Paling Seru

PinkKorset.com, Jakarta – Bagi Anda yang ingin berlibur pada musim dingin dapat memilih tujuh kota bersalju dengan panorama indah ini.

Saat ini sebagian belahan dunia memasuki masa puncak musim dingin. Saat yang tepat bagi Anda yang berencana berlibur di tempat bersalju tersebut. Namun, tidak semua daerah dengan musim dingin menampilkan pemandangan indah. Anda tidak perlu bingung karena Booking.com telah merangkum tujuh kota di dunia dengan panorama menakjubkan sekaligus menjadikan liburan Anda menyenangkan.

1. Sapporo, Jepang

Ini 7 Kota Wisata Salju Paling Seru

Bila Anda ingin berlibur di Asia sambil menikmati keindahan salju, Kota Sapporo di Jepang adalah jawabannya. Di ibukota provinsi Hokkaido ini menyelenggarakan Festival Salju setiap Februari. Anda dapat menyaksikan berbagai bangunan ikonik dunia, aneka hewan, tokoh populer hingga karakter film yang dibuat menggunakan es.

Sementara tempat menginap tersedia Grids Hotel and Hostel di pusat kota atau berjarak 400 meter dari Taman Odori. Tempat ini menyediakan unit asrama, kamar pribadi dan asrama khusus perempuan.

2. St. Petersburg, Rusia

Ini 7 Kota Wisata Salju Paling Seru

Suhu rata-rata di St. Petersburg pada Januari dan Februari yakni minus 6 derajat Celsius. Seluruh kota diselimuti salju meliputi katedral, taman hingga jembatan. Pemandangan ini seperti miniatur bola salju.

Untuk menginap dapat memilih hotel bintang lima, State Hermitage Museum Official Hotel di pusat kota. Hotel yang didirikan sejak 1830-an ini menyuguhkan kamar mewah dengan perabot elegan rancangan ahli kayu dari Florence, Italia.

3. Stockholm, Swedia

Ini 7 Kota Wisata Salju Paling Seru

Musim dingin di Eropa memang paling seru. Salah satunya di Stockholm, Swedia. Kota ini pernah mendapat Penghargaan Nobel atas keramahan warga Skandinavia. Kendati suhu sangat dingin tetapi Anda akan disambuh dengan kehangatan warga setempat. Salju mengiasi gang-gang adab pertengahan, taman megah dan istana kerajaan.

Hotel With Urban Deli adalah salah satu tempat menginap yang pas. Hotel ini menyediakan kamar berdesain modern industrial yang terletak dekat area makan dan perbelanjaan Stureplan yang semarak.

4. Reykjavik, Islandia

Ini 7 Kota Wisata Salju Paling Seru

Kehidupan kota dan alam melebus menjadi satu di Reykjavik. Salah satu bangunan tertinggi di Reykjavik, gereja Hallgrimskirkja menjulang ke langit seperti gelombang es. Anda juga bisa menyambangi perairan geothermal di Pantai Nauthólsvík yang kering dalam waktu sekejap, bahkan sebelum Anda sempat selesai mengucapkan kata Eyjafjallajökull!.

Tersedia The Swan House – RÆTUR Apartment Hotel, apartemen dengan fasilitas dapur. Lokasinya hanya ssatu menit berjalan kaki dari tempat perbelanjaan Laugavegur di Reykjavik.

5. Edinburgh, UK

Ini 7 Kota Wisata Salju Paling Seru

Kota ini begitu terkenal hingga menjadi inspirasi bagi penulis ternama seperti Barrie, Stevenson dan Rowling. Selama musim dingin, Edinburgh menjadi destinasi dengan nuansa nyaman di kafe dan bar untuk menghangatkan diri bersama para penduduk setempat. Seperti Arcade Haggis and Whisky House, salah satu rumah makan populer di sini.

Untuk menginap Anda dapat memilih The Hedges Bed & Breakfast. Penginapan tradisional yang berseberangan Carlton Hill ini menyediakan kamar luas lengkap dengan paket sarapan.

6. Chicago, AS

Ini 7 Kota Wisata Salju Paling Seru

Terletak di tepi Danau Michigan, Chicago adalah kota bersahaja, ramag dan berlimpah budaya. Selama musim dingin Anda dapat menikmati keseruan ice skating di Millennium Park hingga berbelanja di Michigan Avenue.

Kemudian beristirahat di Kimpton Gray Hotel yang terletak di jantung Kota Chicago. Anda bisa menghangatkan diri dan bersantai di bar di teras atap hotel. Bahkan tersedia red wine gratis pada sore hari.

7. Quebec, Kanada

Ini 7 Kota Wisata Salju Paling Seru

Kota ini dibangun di atas tebing terjal Cape Diamond. Sisi kota tua Quebec menjadi bagian terbaik saat musim dingin. Jelajahi Rue du Petit Champlain yang menyuguhkan bar dan bistro di sepanjang jalan.

Sementara tempat menginap tersedia hotel Auberge Saint-Antoine yang berlokasi di pinggir sungai St. Lawrence. Hotel ini dekat dengan pusat perbelanjaan, Le Petit Champlain.