Inspirasi Warna untuk Kamar Mandi [kohler]

Inspirasi Warna untuk Kamar Mandi

PinkKorset.com – Jangan takut memilih warna untuk kamar mandi. Dengan padu padan yang tepat, energi positif bisa Anda peroleh dari ruang privasi ini.

Selama ini, warna putih dan pastel mendominasi desain kamar mandi. Selain memberikan kesan bersih, warna-warna ini memang tak lekang waktu.

Namun, tak ada salahnya memadupadankan warna-warna berani, seperti pink cerah, biru cobalt atau hijau menyala (acid green).

Aplikasi beberapa warna yang bertabrakan (color-blocking) ternyata dapat memberi daya tarik tersendiri dan membawa energi lebih pada kamar mandi Anda.

1. Kamar mandi color-block  tradisional 

Inspirasi Warna untuk Kamar Mandi

 

2. Kamar mandi color-block  transisional

Desainer Kim Lewis menggunakan magenta terang untuk menciptakan titik fokus pada kamar mandi anak perempuan kliennya.

Menurutnya, warna secara serius dapat meningkatkan individualitas sebuah ruangan. Ia pun tanpa sadar memilih warna serupa yang kemudian diumumkan sebagai Warna Pantone 2014, Radiant Orchid.

Inspirasi Warna untuk Kamar Mandi

Tips color-block transisional

Gunakan aturan 60-30-10: Pilih tiga warna dan cantumkan persentase. Misalkan sebuah ruangan memiliki 60% warna putih, 30% pink cerah dan 10% kuning.

Putih adalah bayangan yang memberi kesempatan mata untuk istirahat dari warna cerah. Sedangkan kuning menjadi warna yang mencuri perhatian.

Jika Anda belum berani berkomitmen pada furniture dengan warna ‘hidup’, pilihlah warna terang pada pintu, keset atau handuk.

  1. Kamar mandi color-block Kontemporer

Kamar mandi di sisi kolam renang ini adalah tempat sempurna untuk bilas cepat setelah berenang, tanpa kehilangan pemandangan kota yang indah. Memadukan dengan warna eksterior rumah, palet biru terang, krem, dan perak mengilap mencerminkan gaya hidup pemilik rumah yang indoor-outdoor.

Inspirasi Warna untuk Kamar Mandi

Tips color-block kontemporer

Lantai keramik sangat cocok untuk kamar mandi dekat kolam renang ini. Selain mudah dibersihkan, keramik bisa menimbulkan efek warna yang sangat dramatis.

Garis-garis lembut di atas keramik biru menambah keindahan warna yang menyapu dinding. Sementara dinding putih seakan memecah lautan biru, sembari tetap menampilkan kesan bersih, sederhana dan modern.

Inspirasi Warna untuk Kamar Mandi