KJRI Houston Gaet Pengusaha Setempat [houstonpublicmedia]

KJRI Houston Gaet Pengusaha Setempat

PinkKorset.com, Houston – Konsulat Jenderal Republik Indonesia Houston promosikan ekonomi Indonesia kepada para pengusaha Houston, Amerika Serikat.

Puluhan pengusaha Houston, Texas, AS menghadiri Indonesia Economy Outlook di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston pada 11 Juli 2018. Seminar yang digelar KJRI Houston dan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) ini bagian dari program diplomasi ekonomi KHRI Houston.

Melalui Indonesia Economy Outlook, para penguasaha AS mendapatkan pemahaman tentang perkembangan perekonomian Indonesia, peluang kerja sama dagang dan investasi.

Konsul Jenderal RI Houston Dr. Nana Yuliana menyatakan, KJRI Houston berkomitmen mendukung penguatan kerja sama dan hubungan bilateral di bidang ekonomi, investasi dan perdagangan.

Salah satunya memberikan update kepada para pengusaha dan pengambil kebijakan di Houston mengenai perkembangan ekonomi Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selaku perwakilan Indonesia di wilayah Amerika Serikat bagian selatan, KJRI Houston terus mendorong kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan sosial budaya di negara bagian Alabama, Arkansas, Florida, Georgia, Louisiana, Mississippi, New Mexico, Oklahoma, Tennessee, Texas, Puerto Rico, US Virgin Islands.

Selain itu, KJRI juga mengajak pengusaha di Houston berpartisipasi pada Trade Expo Indonesia 2018 yang akan diselenggarakan di Tangerang, Banten pada 24-28 Oktober 2018.

Houston, Texas adalah kota terbesar keempat di AS. Kota ini dikenal sebagai ibukota industri minyak dan gas bumi dunia. Namun, kini perkekonomian Houston mulai bergeser menjadi kota perdagangan internasional. Lebih dari 5.000 perusahaan di Houston bergerak pada perdagangan global.