Manisnya Suvenir Permen Kristal [pinkkorset]

Manisnya Suvenir Permen Kristal

PinkKorset.com, Tangerang – Kini souvenir tidak sebatas pernak-pernik saja, permen pun dapat dijadikan cenderamata manis nan cantik.

Anda tentu sudah biasa mendapat suvenir pernak-pernik seperti gelas, mangkuk, kipas, sisir, sabun dan lilin aromaterapi dari pesta pernikahan. Tetapi kini suvenir makanan mulai banyak dijumpai. Misalnya saja biskuit, biji kopi, cookies, teh hingga permen.

Marketing Executive Jewels Rock Sugar Sticks, Elica Putri mengatakan, tren suvenir makanan terlihat sejak tahun lalu. Orang-orang mulai bosan dengan bentuk cenderamata biasa sehingga mencari alternatif lain, termasuk makanan.

Salah satunya Jewels Rock Sugar Sticks dengan aneka pilihan warna dan rasa,” ucapnya saat peluncuran Jewels Rock Sugar Sticks di Indonesia di Tangerang, Jumat (20/7/2018).

Permen asal Singapura ini berbentuk gumpalan kristal yang melekat pada stik kayu. Gula batu yang diproduksi secara alami menjadi bahan baku utamanya. Tersedia aneka warna dan rasa, di antaranya original, lemon fiesta, jujube, Singapore sling dan French vanilla. Sementara di Singapura tersedia lebih dari 70 rasa.

Manisnya Suvenir Permen Kristal

Di antara suvenir makanan lain, Elica meyakini permen ini jadi pilihan suvenir maupun cenderamata karena peluang bisnisnya besar dan masa simpan yang lama. Selain bisa dinikmati langsung, Jewels Rock Sugar Sticks dapat menjadi pendamping minum teh, kopi hingga sparkling water.

“Cara menikmatinya dengan menjilat atau mengaduk lima kali dalam minuman lalu mengulum,” ujarnya.

Selain itu, permen juga menjadi bagian gaya hidup dan tradisi. Elica mencotohkan, kebiasaan warga kota di China saat pesta atau clubbing menandakan minuman mereka dengan permen stik gula batu agar tidak tertukar. Sementara tradisi di Tiongkok menjepit permen di undangan sebagai simbol suka cita. Di Singapura permen juga eksis disantap setelah makan makanan pedas.Manisnya Suvenir Permen Kristal

“Apalagi permen gula batu ini manisnya tidak tajam dan lebih rendah kalori ketimbang gula pasir. Satu stik permen ini 60 kalori,” sambungnya.

Jewels Rock Sugar Sticks diproduksi pabrik gula Singapura, Yew Heng yang berdiri sejak 1947. Permen ini tersedia ukuran 16 cm dan 12 cm dengan harga Rp15 ribu per buah. Khusus pembelian di atas 500 buah dibanderol Rp10 ribu dan di atas 1.000 buah gratis box standar.