Tips Wisata di Tokyo dengan Kereta Bawah Tanah [allaboutjapantrains]

Tips Wisata di Tokyo dengan Kereta Bawah Tanah

PinkKorset.com, Jakarta – Menjelajah Tokyo sebenarnya lebih memuaskan dengan kereta bawah tanah. Sudah tahu tipsnya?

Hal pertama yang perlu dilakukan agar perjalanan wisata Anda di Negeri Sakura ini lebih mudah dan ekonomis adalah membeli Tokyo Subway Ticket.

Dengan tiket ini Anda lebih puas berkeliling Tokyo dengan tiga pilihan tiket. Ada tiket 24 jam (800 yen atau Rp105 ribu), tiket 48 jam (1.200 yen atau Rp155 ribu) dan tiket 72 jam (1.500 yen atau Rp195 ribu). Khusus anak-anak harga tiket dipotong 50%.

Harga tersebut lebih ekonomis ketimbang menggunakan tiket biasa. Misalnya Tokyo Subway 48 jam lebih hemat 470 yen (Rp60 ribu) dibandingkan tiket biasa 1.670 yen (Rp215 ribu).

Anda bisa memperoleh tiket ini di Tokyo Metro Pass Offices, Tokyo Metro Tourist Information Desks, Bandara (Haneda dan Narita) dan beberapa tempat lain. Siapkan juga paspor Anda ketika membeli tiket.

“Ada diskon khusus untuk wisatawan asing,” kata Demand Creation and Marketing Department Tokyo Metro, Yuuta Muroyama di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Muroyama menjelaskan, Tokyo Subway Ticket adalah salah satu layanan Tokyo Metro untuk memfasilitasi wisatawan menikmati spot TokyoGenicTravel yang menampilkan aneka tempat makan, fesyen dan buah tangan fotogenik.

Tips Wisata di Tokyo dengan Kereta Bawah Tanah

Misalnya saja menyantap ramen halal di Mazilu Ramen. Restoran ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki 3 menit dari Stasiun Jimbocho Hanzomon Line: 1-3-18, Jimbocho, Chiyoda-ku, Tokyo.

Tips Wisata di Tokyo dengan Kereta Bawah Tanah

Kemudian berburu aneka topi buatan Jepang di Ca4la Omotesando Branch. Bahkan di toko ini tersedia topi terbesar di dunia. Cukup berjalan kaki 1 menit dari Stasiun Meiji-Jingumae (Harajuku), Chiyoda Line/ Fukutoshin Line: Harajuku Plazza Building 4-26-18 Jingumae, Shibuya-ku, Tokyo.

Sementara destinasi belanja kosmetik dapat memilih Makanai Cosmetics yang menjual kosmetik berbahan alami. Anda bisa berjalan kaki 10 menit dari Stasiun Kagurazaka Tozai Line: 3-1 Kagurazaka, Shinjuku-ku, Tokyo.

Tips Wisata di Tokyo dengan Kereta Bawah Tanah

Masih banyak tempat wisata lainnya seperti Wadakura Fountain Park, Kuil Meiji Jingu, kuil Sensoji, Ginza Six dan Tokyo Great Kayaking Tour.

Tidak perlu khawatir tersesat. Di setiap stasiun, para petugas siap memandu Anda dengan bahasa Jepang maupun Inggris. Adapula akses wi-fi gratis.

Anda juga bisa gunakan aplikasi Tokyo Subway Navigation for Tourist yang tersedia gratis di Google Play dan Apple Store. Aplikasi ini dapat digunakan offline untuk mencari kereta bawah tanah Tokyo.