Vivi Zubedi Tampilkan Wastra Nusantara di New York Fashion Week 2018 [Hijup]

Vivi Zubedi Tampilkan Wastra Nusantara di New York Fashion Week 2018

PinkKorset.com, Jakarta – Satu-satunya modest fashion designer di New York Fashion Week 2018 ini hadirkan fesyen kain Sasirangan dan Pagatan khas Kalimantan Selatan.

Bersama Islamic fashion e-commerce, Hijup, Vivi Zubedi tampil di New York Fashion Week The Show pada 11 Februari 2018 berlokasi di NY Industria, 775 Washington Street, New York, NY 10014.

Pada pagelaran ini, Vivi mengusung koleksi bertema Urang Banua. Sebanyak 30 koleksinya dihasilkan dari pepaduan kain Sasirangan dan Pagatan yang diaplikasikan pada dress, top bottom dan outer dengan cutting khas Vivi Zubedi. Bahkan aksesoris dan payet yang digunakan seluruhnya berasal dari Kalimantan Selatan.

“Inspirasi koleksi ini didapatkan dari semangat para perempuan perajin kain tradisional di Kalimantan Selatan yang mewakili simbol kesatuan dan keunikan budaya Indonesia,” tuturnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Vivi Zubedi Tampilkan Wastra Nusantara di New York Fashion Week 2018

Ia menambahkan, seluruh karya ini dipersembahkan dari perempuan, oleh perempuan dan untuk perempuan di seluruh dunia.

“Melalui koleksi ini diharapkan lebih mengenalkan kerajinan dan kebudayaan Indonesia di dunia internasional. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan perajin Indonesia,” sambungnya.

Chief Community Officer HIJUP Hanna Faridl mengatakan, dengan potensi dan kreativitas desainer lokal, HIJUP terus berusaha mendukung perkembangan modest fashion muslim Tanah Air agar berkembang, dikenal dan sejajar dengan desainer internasional.

“Vivi Zubedi merupakan contoh desainer Indonesia yang dapat menembus pasar internasional,” katanya.

Selain memamerkan koleksi dengan dua wastra Nusantara di New York Fashion Week The Show, Anda juga bisa mendapatkannya secara ekslusif di Hijup. Sebagian hasil penjualan koleksinya didonasikan sebagai bentuk apresiasi kepada perajin kain tradisional.