AIA Rayakan 100 Tahun di Asia

PinkKorset.com, Jakarta – PT AIA Financial (AIA) merayakan seratus tahun keberadaannya di Asia sekaligus memperkenalkan AIA Centennial Ambassador yang akan berpartisipasi dalam tantangan lari 100 kilometer untuk menggalang dana.

Diantara para wajah-wajah ternama yang didaulat menjadi AIA Centennial Ambassador adalah presenter dan aktor Darius Sinathrya, atlet sepak bola Andritany Ardhiyasa, Co-Founder Lovepink Madelina Mutia, dan sport enthusiast Matias Ibo.

Merekalah yang akan berpartisipasi dalam tantangan lari 100 kilometer yang donasinya akan disalurkan ke Lovepink sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker payudara. Selain itu, juga akan ada program pelatihan sepak bola untuk masyarakat kurang mampu.

“Penunjukkan AIA Centennial Ambassador ini merupakan bagian dari perayaan 100 tahun AIA (AIA Centennial) yang fokus pada kegiatan-kegiatan terkait gaya hidup sehat. Keempat ambassador tersebut mewakili komitmen kami untuk membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” ujar Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer, PT AIA FINANCIAL, dalam konferensi pers pada Jumat (26/07/2019).

AIA Rayakan 100 Tahun di Asia

Para ambassador AIA Centennial diberikan tantangan untuk menyelesaikan lari dengan total jarak tempuh 100 kilometer. Untuk 100 kilometer yang berhasil diselesaikan masing-masing ambassador, akan menjadi donasi bagi Lovepink, organisasi nirlaba yang fokus pada kegiatan sosialisasi deteksi dini kanker payudara.

“Dukungan dari pihak-pihak seperti AIAsangat membantu kami di Lovepink dalan mensosialisasikan pentingnya deteksi dini dan pemeriksaan payudara secara berkala kepada masyarakat yang lebih luas,” ujar Madelina Mutia, Co-Founder Lovepink.

Perayaan AIA Centennial telah berlangsung sebelumnya di sejumlah negara seperti Kamboja, India, Sri Lanka, Vietnam, Selandia Baru, Singapura, dan Tiongkok. Puncak perayaan AIA Centennial di Indonesia akan digelar pada 25 Agustus 2019 yang mengusung tema ‘100 Minutes of Football & Fun-lympics’.

Centennial Baton yang merupakan simbol 100 tahun menjadi penghubung perjalanan perayaan AIA Centennial yang diserahkan ke negara tempat perayaan berikutnya akan berlangsung. Mewakili Indonesia sebagai penerima Centennial Baton adalah Andritany Ardhiyasa, di Tiongkok pada 24 Juli 2019.

“Saya menerima kepercayaan untuk mewakili AIA Indonesia karena saya merasa memiliki kesamaan misi dengan AIA dalm hal menginspirasi masyarakat untuk hidup lebih sehat melalui partisipasi aktif dalam olahraga, khususnya sepak bola,” papar atlet sepak bola yang bergabung di Timnas Indonesia ini.

Meski sudah seratus tahun melindungi jutaan masyarakat Asia, di Indonesia AIA telah memenuhi kebutuhan proteksi dan rencana keuangan jangka panjang masyarakat selama 23 tahun. Tak hanya itu, AIA juga aktif membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik melalui berbagai inisiatif gaya hidup sehat.

Sejarah panjang AIA di Asia berawal dari perusahaan asuransi yang didirikan oleh wirausahawan bernama Cornelius Vander Starr pada 1919 di Shanghai. Kini, AIA tumbuh menjadi perusahaan asuransi jiwa terbesar di dunia yang beroperasi di 18 negara di Asia Pasifik.

Untuk merayakan seratus tahun, AIA menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang mengambil tema 100 untuk melambangkan perjalanan 100 tahun, antara lain 100 jam ekspedisi gua, 100 km pendakian, kegiatan yang melibatkan 100 penyintas penyakit kritis dan 100 keluarga, termasuk menggalang dana untuk komunitas lokal.

“Komitmen AIA selaras dengan prinsip saya untuk hidup sehat. Memastikan kita hidup sehat sama pentingnya dengan memproteksi keluarga secara finansial, sehingga kita dapat menikmati banyak momen berharga dengan keluarga,” ujar Darius Sinathrya.