Asah Talenta Generasi Z di ETW 2019 [ist]

Asah Talenta Generasi Z di ETW 2019

Erlangga Talent Week (ETW) 2019 menyuguhkan berbagai aktivitas sebagai wadah generasi Z menampilkan dan mengasah talenta.

Generasi Z lahir pada rentang 1995-2010, mereka identik dengan akses internet (media sosial) yang tinggi, akses informasi sangat mudah dan cepat. Sehingga mendukung keberagaman bakat dan talenta yang mereka miliki. Melihat potensi ini, Penerbit Erlangga menyelenggarakan Erlangga Talent Week (ETW) 2019 pada 1-6 Oktober 2019.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, ETW 2019 mengadakan dua acara yaitu Road to ETW (1-4 Oktober 2019) di Main Atrium Lotte Shopping Avenue dan puncak acara (5-6 Oktober 2019) di Ciputra Artpreneur Theater.

Acara yang berkolaborasi dengan Solidaritas Erlangga (SOGA) ini menyuguhkan empat kompetisi utama yang terbuka bagi generasi Z, antara lain Erlangga English Speech Contest tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat, Modern Choir tingkat SD dan SMP sederajat, Traditional Dance tingkat SMA/K dan Battle of The Band tingkat SMA/K serta Perguruan Tinggi.

Sebanyak 15.000 siswa dan mahasiswa seluruh Indonesia mendaftar di Road to ETW ini.

Asah Talenta Generasi Z di ETW 2019

[Talkshow bertajuk “Peranan Orang Tua dalam Mengembangkan dan Mengasah Bakat Anak Generasi Z” di ETW 2019]

Direktur Pemasaran Penerbit Erlangga, Arief Subahagiyo menuturkan, saat ini generasi Z dihadapkan banyak pilihan dan kesempatan berekspresi. Namun membutuhkan arahan yang sesuai, tapi nyatanya mereka kurang mendapat kesempatan dan wadah yang baik untuk mengasah bakatnya.

“Dengan mengikuti event ini generasi Z diharapkan dapat melatih disiplin, fokus, konsentrasi sekaligus mental dan belajar agar selaras tujuan dan konsistensi,” katanya saat temu media Erlangga Talent Week 2019 di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Ia menambahkan, melalui ETW 2019 mereka diharapkan dapat mengalahkan ego saat berjuang dan mampu belajar dari kegagalan. Sehingga membantu para generasi Z fokus mengembangkan minat dan memotivasi diri sendiri.

Tak hanya lomba, ETW 2019 juga menyuguhkan seminar, talkshow bersama pakar dan selebritas, pameran buku dan alat tulis serta hiburan bintang tamu Rizky Febian dan Barasuara.