Bangsa Terfavorit Ditemui Saat Liburan

PinkKorset.com – Berlibur ke negara lain, terutama yang menjadi destinasi wisata favorit, Anda pasti akan bertemu turis dari berbagai kebangsaan.

Tidak semua orang menyenangkan untuk ditemui saat liburan. Tapi ada bangsa tertentu yang menjadi favorit para turis saat berada di negara lain.

Survei Agoda bertajuk Favorite Nationalities to Encounter mengungkapkan, orang Amerika merupakan wisatawan paling populer yang ingin ditemui saat liburan. Daya tarik untuk bertemu dengan turis dari negara ini tersebar di seluruh benua.

Delapan dari 11 negara yang disurvei mencantumkan Amerika dalam tiga daftar teratas untuk warga negara yang ingin ditemui dalam liburan. Kedelapan negara tersebut adalah Australia, China, Indonesia, Vietnam, Jepang, Arab Saudi, Inggris dan Amerika Serikat sendiri.

Inggris dan Jepang juga menjadi bangsa favorit bagi para turis. Meskipun Britania Raya keluar dari keanggotaan Uni Eropa (Brexit), orang Inggris adalah wisatawan yang paling ingin ditemui sesama pelancong Eropa (45%), wisatawan Asia, Australia, dan Amerika Serikat.

Sementara lima dari enam pasar Asia cenderung ingin bertemu dengan orang Jepang ketika bepergian. Selain orang Jepang yang ingin bertemu rekan senegaranya saat liburan, keempat negara lain berasal dari kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Tiga Bangsa Terfavorit Untuk Ditemui Saat BerliburBangsa Terfavorit Ditemui Saat Liburan

Survei dilakukan oleh YouGov pada tanggal 4-17 Juni 2019 secara online. Total jumlah sampel adalah 13.376 orang dewasa dari masing-masing negara.