Ini Kelebihan Kartu Pembayaran Nirsentuh [google]

Ini Kelebihan Kartu Pembayaran Nirsentuh

PinkKorset.com, Jakarta – Kini kartu pembayaran beralih ke teknologi nirsentuh alias contactless karena keunggulannya.

Adanya teknologi nirsentuh (contactless) dalam kartu pembayaran semakin memudahkan pengguna dalam bertransaksi. Proses pembayaran menggunakan kartu ini semakin ringkas dengan berbagai keunggulannya.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman menjelaskan, saat ini Visa menggunakan teknologi nirsentuh dalam produk kartu pembayaran. Transaksi semakin mudah tanpa menggesek, melainkan menempelkan (tap) ke mesin pembaca kartu. Tak hanya mempersingkat waktu transaksi tetapi juga lebih aman.

“Kartu ini juga ditanam chip dan tidak berpindah tangan saat transaksi. Setiap transaksi selalu ada notifikasi sms,” ucapnya saat peluncuran Transmart Mega Card di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Hal ini selaras dengan harapan masyarakat yang menginginkan kecepatan berbelanja. Studi Consumer Payment Attitude 2018 yang dirilis Visa menunjukkan, 7 dari 10 konsumen Indonesia tertarik membayar menggunakan kartu contactless, terutama saat berbelanja di supermarket, karena lebih cepat dan nyaman.

Ini Kelebihan Kartu Pembayaran Nirsentuh

[(kiri – kanan) Direktur Consumer Banking PT Bank Mega Tbk Diza Larentie, Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid dan Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman bertransaksi dengan kartu Transmart Mega Card di kasir]

Penerapan teknologi nirsentuh ini diaplikasikan pada beberapa kartu, salah satunya kartu kredit yang diluncurkan Bank Mega untuk Transmart, Transmart Mega Card.

Direktur Consumer Banking Bank Mega, Diza Larentie mengatakan, kartu contactless ini merupakan rebranding kartu kredit yang semula bernama Carefour Mega Card menjadi Transmart Mega Card (TMC).

“Sistem nirsentuh ini memberikan kemudahan. Transaksi dengan nilai hingga Rp1 juta cukup tap kartu pada mesin EDC,” katanya.

Teknologi nirsentuh, sambung Diza, tak hanya memberikan kemudahan tetapi juga keuntungan bertransaksi di Transmart. Pengguna TMC disediakan antrean khusus saat membayar di kasir, area parkir khusus dan mendapatkan voucher Rp50 ribu setiap pembelanjaan minimum Rp500 ribu. Khusus konsumen yang mengajukan pembuatan TMC baru berkesempatan mengikuti shopping race.

“Selain itu, mereka tetap mendapatkan benefit diskon 10% berbelanja di Transmart dan diskon hingga 50% di seluruh perusahaan ritel CT Corp,” tutupnya.