Ayoconnect dan Kredivo Hadirkan Kemudahan Transaksi ayoconnect/kredivo

Ayoconnect dan Kredivo Hadirkan Kemudahan Transaksi

PinkKorset.com – Ayoconnect, platform Open Finance API terbesar di Asia Tenggara, mengumumkan kerjasama sinergis dengan Kredivo, platform kredit digital terkemuka di Indonesia, untuk menghadirkan Auto Debit Kredivo. Seperti apa?

Kolaborasi dua pemain terkemuka di lanskap fintech ini didasari atas kesamaan komitmen Ayoconnect dan Kredivo untuk mempercepat inklusi layanan keuangan di Indonesia melalui penyederhanaan layanan finansial pengguna.

Menurut Laporan Perilaku Konsumen e-Commerce Indonesia 2023 yang diinisiasi oleh Kredivo dan Katadata Insight Center (KIC), Paylater diprediksi menjadi salah satu metode pembayaran dengan pertumbuhan tercepat. Lebih lanjut, adopsi penggunaan Paylater saat berbelanja di e-commerce juga mengalami peningkatan dari 28,2% di tahun sebelumnya menjadi 45,9%.

Pada tahap pertama, integrasi Kredivo dengan Direct Debit API Ayoconnect dapat digunakan oleh nasabah Bank Mandiri dan Bank BRI. Integrasi ini memungkinkan pemegang rekening Bank Mandiri dan BRI untuk menikmati kemudahan pembayaran pinjaman di Kredivo dengan cepat dan efisien tanpa proses verifikasi berulang. Keberadaan fitur Auto Debit Kredivo juga secara langsung berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis Kredivo melalui peningkatan kepuasan pengguna.

Sebagai informasi, Direct Debit API Ayoconnect menawarkan solusi pembayaran inovatif untuk berbagai platform finansial melalui penyediaan fitur penyederhanaan proses jenis pembayaran berulang atau transaksi lainnya melalui one-time account binding.

Setelah berhasil menghubungkan rekening bank dengan platform finansial, pengguna  dapat menikmati fitur debit otomatis dari rekening tanpa perlu memasukkan data atau melakukan proses verifikasi berulang di setiap transaksi. Dalam hal ini, Auto Debit Kredivo menawarkan kemudahan bagi nasabah Bank Mandiri dan Bank BRI untuk melunasi pinjamannya dengan aman dan nyaman.

Adopsi fitur ini tercatat mengalami peningkatan tren di lanskap industri fintech dan sektor bisnis yang menawarkan jenis pembayaran berulang atau langganan seperti perusahaan asuransi, platform over-the-top (OTT), e-commerce, dan lembaga non-keuangan lainnya untuk meningkatkan pengalaman pembayaran penggunanya.

Chiragh Kirpalani selaku Founder dan COO Ayoconnect mengungkapkan antusiasmenya terhadap dampak potensi dari kolaborasi ini untuk lanskap fintech Indonesia.

“Ayoconnect bangga dapat berkolaborasi dengan Kredivo sebagai platform kredit digital terkemuka yang berbagi kesamaan visi untuk menyederhanakan transaksi keuangan. Integrasi layanan Kredivo dengan Direct Debit API Ayoconnect berhasil menawarkan pengalaman pembayaran pinjaman yang lebih mudah dan aman bagi pengguna. Ke depannya, Ayoconnect akan terus menjalin kolaborasi dengan ekosistem Open Finance untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mencapai inklusi keuangan.”

Umang Rustagi selaku CEO Kredivo Indonesia juga menyoroti pentingnya kolaborasi dan menyatakan, “Kolaborasi kami dengan Ayoconnect adalah langkah penting dalam mewujudkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna. Melalui integrasi ini, kami ingin meningkatkan pengalaman transaksi pembayaran pinjaman pengguna agar lebih cepat, aman dan tanpa hambatan. Selain itu, kemitraan ini juga selaras dengan misi kami untuk melayani puluhan juta pengguna Kredivo di tahun mendatang dengan layanan keuangan yang inovatif.”

Kolaborasi antara Ayoconnect dan Kredivo menjadi langkah transformatif untuk kemajuan industri fintech di Indonesia. Dengan memanfaatkan kompetensi Ayoconnect di bidang Open Finance dan kepemimpinan Kredivo dalam industri Paylater di Indonesia, kedua perusahaan siap untuk meluncurkan inovasi di lanskap pembayaran yang mampu menghasilkan efisiensi, keamanan, dan kenyamanan yang lebih baik bagi pelanggan.