Mitra Keluarga Depok Berbagi Harapan [PinkKorset]

Mitra Keluarga Depok Berbagi Harapan

PinkKorset.com, Depok – Mitra Keluarga Depok gelar Bakti Sosial Operasi Sumbing Bibir dan Langit-langit Gratis untuk anak-anak.

Mitra Keluarga Depok bekerja sama dengan Smile Train menggelar Bakti Sosial (Baksos) Operasi Sumbing Bibir dan Langit-langit Gratis pada hari ini. Sebanyak 19 anak dari keluarga kurang mampu menjalani bedah sumbing bibir dan langit-langit. Mereka berasal dari Jabodetabek dan Bangka Belitung.

Direktur Mitra Keluarga Depok, drg. Elisabeth Setyodewi, MM menuturkan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati 30 tahun Mitra Keluarga Grup sekaligus 11 tahun Mitra Keluarga Depok.

“Kami ingin memberikan kebahagiaan untuk seluruh keluarga di Indonesia,” katanya dalam acara Bakti Sosial (Baksos) Operasi Sumbing Bibir dan Langit-langit Gratis di Depok, Sabtu (30/3/2019).

Mengusung tema Pancarkan Senyuman Terbaik Keluarga Indonesia, baksos ini membantu keluarga prasejahtera agar kembali tersenyum bahagia. Anak-anak yang terpilih dibedah oleh dr. Yantoko, SpBP.

“Hal ini menjadi wujud nyata kepedulian nyata konsistensi kami membantu masyarakat, khususnya golongan kurang mampu,” sambungnya.

Mitra Keluarga Depok Berbagi Harapan

Baksos Operasi Sumbing Bibir dan Langit-langit diangkat menjadi kegiatan tahun ini karena biaya operasi kedua cacat lahir ini cukup mahal. Terlebih lagi bagi keluarga prasejahtera.

“Padahal sumbing bibir dan langit-langit bisa diperbaiki,” ucap Program Director and Country Manager Indonesia Smile Train, Deasy Larasati.

Deasy menambahkan, berdasarkan statistik Smile Train ditemukan satu anak terlahir sumbing bibir dan langit-langit dari 700 kelahiran di Indonesia.

“Dalam setahun kami bantu 8.000 anak operasi sumbing bibir dan langit-langit di Indonesia,” tuturnya.

Pembedahan ini sangat penting bagi psikologis mereka. Anak-anak sumbing bibir dan langit-langit rentan mengalami bullying yang menyebabkan putus sekolah hingga depresi.