6 Drakor Seru di Bulan Juli

PinkKorset.com – Sederet drama Korea terbaru akan tayang pada Juli 2020. Apa saja?

Ada drama komedi romantis, Memorials, drama kriminal The Good Detective hingga drama misteri berjudul Elegant Friends. Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang akan tayang pada Juli 2020 .

1. The Ballot atau Memorials

6 Drakor Seru di Bulan Juli

Memorials adalah drama komedi romantis tentang Koo Se Ra (Nana) yang berasal dari keluarga miskin dengan kepribadian ceria. Se Ra terkenal di kantor wilayah setempat karena selalu merekam komplain warga dan mengajukannya ke kantor tersebut. Sementara Seo Gong Myung (Park Sung Hoon) adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) berkarakter dingin namun selalu melakukan pekerjaannya dengan baik. Keduanya akhirnya terlibat untuk melawan pejabat korup.

Drama Korea The Ballot atau Memorials tayang setiap Rabu dan Kamis mulai 1 Juli 2020 di KBS2.

2. The Good Detective

6 Drakor Seru di Bulan Juli

Drama ini mengisahkan para detektif yang akan menangkap para penjahat yang menutupi kebenaran. Kang Do Chan (Son Hyun Joo) adalah detektif yang sudah bekerja selama 18 tahun. Ia selalu memakai pengalaman dan koneksi pribadi saat menyelidiki tanpa menggunakan teknik dan nalar. Sementara Oh Ji Hyeok (Jang Seung Jo) adalah detektif elite dan berpengalaman selama 9 tahun. Ji Hyeok menginvestigasi kasus dengan menggunakan bukti dan wawasan yang diperoleh dengan mengulik jiwa si penjahat. Jin Hyuk memiliki trauma masa kecil yang tidak pernah ia ungkapkan kepada orang lain. Ada pula Lee Elijah yang berperan jadi Jin Seo Kyung, reporter koran yang sangat bersemangat pada pekerjaannya.

Drama The Good Detective seharusnya tayang pada April 2020, namun harus tertunda karena pandemi Covid-19. Drama ini akan setiap Senin – Selasa mulai 6 Juli mendatang.

3. Men Are Men

6 Drakor Seru di Bulan Juli

Men are Men atau That Guy Is That Guy menceritakan tentang Seo Hyun Joo (Hwang Jung Eum) yang bekerja sebagai kepala tim perencanaan di perusahaan webtoon. Ia telah memantapkan hati untuk hidup menjomblo, tetapi tiba-tiba mendapat pengakuan cinta dari dua orang lelaki. Hwang Ji Woo (Yoon Hyun Min), adalah pimpinan di sebuah perusahaan farmasi. Ia merupakan tipe orang yang dingin tetapi memiliki kemampuan bisnis luar biasa. Sedangkan Park Do Gyeom (Seo Ji Hoon), penulis webtoon yang pandai bergaul. Ia dan Seo Hyun Joo tumbuh layaknya saudara kandung, tetapi sudah lama menyukai Hyun Joo secara diam-diam.

Drama ini akan tayang mulai 6 Juli 2020 di KBS2 setiap Senin dan Selasa.

4. Was It Love

6 Drakor Seru di Bulan Juli

Drama romantis ini menceritakan tentang No Ae Jung (Song Ji Hyo), ibu tunggal yang bekerja sebagai produser di perusahaan film. Setelah 14 tahun tak pernah punya kekasih, tiba-tiba ada 4 laki-laki yang mendekatinya. Mereka adalah penulis novel misteri Oh Dae O (Son Ho Jun), seorang aktor terkenal bernama Ryu Jin (Song Jong Ho), mantan gangster yang kini jadi CEO perusahaan keuangan bernama Koo Pa-do (Kim Min-Jun), dan guru olahraga Oh yeon Woo (Koo Ja-Sung). Siapa kira-kira yang akan dipilih Song Ji Hyo?

Drama ini mulai tayang 8 Juli 2020 di JTBC setiap Rabu-Kamis.

5. Elegant Friends

6 Drakor Seru di Bulan Juli

Drama JTBC ini disebut-sebut bakal seperti drama Sky Castle yang menjadi comeback-nya aktor Yoo Jun Sang dan Song Yoon Ah. Drama misteri ini berkisah tentang kasus pembunuhan di sebuah kota, yang kebanyakan penghuninya adalah pasangan di usia 40-an. Salah satu pasangan yang tinggal di sana adalah Ahn Goong-Cheol (Yu Jun-Sang) dan Nam Jung-Hae (Song Yoon Ah). Kehidupan mereka awalnya damai. Namun, karena ada pembunuhan, maka hari-hari damai mereka pun mulai terusik.

Elegant Friends akan tayang setiap Jumat-Sabtu mulai 10 Juli 2020 di JTBC.

6. Flower of Evil

6 Drakor Seru di Bulan Juli

Drama ini mengisahkan tentang seorang detektif bernama Cha Ji Won (Chae Woo) yang menikah dengan Baek hee Sung (Lee Joon gi) dan memiliki satu anak perempuan. Hee Sung tampak seperti suami sempurna yang sayang pada keluarga, tetapi ia sebenarnya menyembunyikan identitas aslinya. Sedangkan Baek Hee Sung merupakan psikopat yang banyak menyembunyikan rahasia.

Drama ini mulai tayang 22 Juli 2020 setiap Rabu dan Kamis di tvN.