LINE Promosikan Pentingnya Vaksinasi

PinkKorset.com – LINE sediakan akun resmi bagi Institut Vaksin Internasional (IVI) untuk mempromosikan pentingnya vaksinasi.

 

Akun resmi IVI yang tersedia dalam aplikasi LINE (ID: ivi_indonesia) mempromosikan penggunaan vaksin untuk melindungi orang dari segala usia terhadap penyakit. Tersedia dalam tiga bahasa, yakni Indonesia, Thailand, dan Inggris, akun ini sudah beroperasi sejak 24 April, saat Pekan Imunisasi Dunia dimulai.

 

Terkait Pekan Imunisasi Dunia, akun ini menampilkan pesan video dari Duta Persahabatan IVI Henry Lau tentang peran vaksin dalam mencapai tujuan global PBB seperti memerangi kemiskinan, mempromosikan kesetaraan, dan membangun komunitas yang lebih aman. LINE Plus Corporation, anak perusahaan LINE Corporation yang berbasis di Korea, berkolaborasi dengan IVI untuk meningkatkan tingkat imunisasi di seluruh dunia.

 

Selain memberikan informasi yang andal dan terkini tentang visi organisasi dan berbagai program yang memerangi penyakit menular, IVI akan melibatkan pengguna lokal dalam kampanye media sosial untuk mempromosikan akses ke vaksin dan keadilan kesehatan.

 

Pada paruh pertama tahun ini, LINE juga akan meluncurkan stiker animasi khusus untuk IVI. Stiker bertemakan kesehatan / medis ini akan menampilkan karakter BT21 dari LINE FRIENDS. Pendapatan yang terkumpul dari stiker tersebut akan digunakan untuk mendanai program imunisasi IVI yang bertujuan meningkatkan kesehatan anak-anak, termasuk mereka yang tinggal di Asia Tenggara, salah satu pasar utama LINE.

 

Adapun IVI adalah organisasi internasional nirlaba yang didedikasikan untuk penelitian, pengembangan, dan pengiriman vaksin. Lembaga yang berbasis di Seoul ini mengembangkan dan menyelesaikan transfer teknologi untuk vaksin kolera oral pertama yang terjangkau di dunia, memasuki uji klinis fase III untuk vaksin konjugat tifoid, dan baru-baru ini mengumumkan akan melakukan uji klinis Fase I / II untuk vaksin COVID-19 terbaru.