Menjajal Zumba di Rumah

PinkKorset.com – Di tengah pandemi coronavirus dan himbauan untuk tetap di rumah, Zumba adalah salah satu olahraga yang menarik untuk dicoba.

Tinggal di rumah selama dua minggu, ditambah khawatiran terhadap Covid-19 bukanlah hal mudah yang bisa diatasi setiap orang. Selain menimbulkan rasa bosan, terlalu lama berada di rumah bisa memicu rasa cemas berlebih.

Selain selalu menjaga kebersihan, olahraga rutin diyakini sebagai cara ideal meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, serta mengurangi stress.

“Olahraga rutin dapat menjaga tubuh tetap bugar dan kekebalan tubuh meningkat untuk mengurangi risiko penularan virus,” ujar Umar Syarief, mantan karateka nasional dan Master trainer Strong by Zumba®.

Menurutnya, Covid-19 sudah menjadi tragedi internasional dan tidak bisa diremehkan. “Di saat seperti ini, seluruh instruktur Strong by Zumba® harus menjadi panutan yang baik bagi murid-muridnya serta masyarakat sekitar untuk tetap hidup sehat dan rutin berolahraga di rumah.”

Sebagai solusi, Strong by Zumba® bersama para instruktur memfasilitasi penggemar dengan kelas virtual dan video latihan online yang dipandu oleh instruktur. Cukup manfaatkan platform konferensi video, seperti Zoom, Skype, dan Google Hangouts.

Bagi Anda yang sudah bergabung di kelas Strong by Zumba®, hubungi instruktur Anda untuk berpartisipasi dalam kelas virtual mereka. Anda juga dapat mengunjungi www.strongbyzumba.com untuk terhubung dengan instruktur di daerah Anda. Opsi lain untuk bergabung dengan gerakan Strong by Zumba® adalah melalui video latihan online di YouTube.

Dengan rutin berolahraga di rumah selama masa physical distancing, Anda akan menciptakan kebiasaan baru yang positif, yakni Anda akan terbiasa berolahraga lebih banyak di rumah di sela jadwal kelas atau ketika Anda tidak dapat hadir di kelas.