Penyuka Pantai dan Kuliner, Yuk Jalan-jalan!

PinkKorset.com – Ingin ke pantai dan mendengarkan deburan ombak atau ingin menikmati sajian kuliner citarasa dunia?

Meskipun hari libur nasional, libur sekolah, dan akhir pekan panjang di bulan Mei mungkin sangat berbeda tahun ini karena rencana perjalanan yang tertunda, Agoda menunjukkan bagaimana Anda masih bisa menjelajahi dunia, menghilangkan kebosanan, dan mengalami apa yang ditawarkan dunia, semuanya tanpa perlu meninggalkan rumah.

Survei Penggunaan & Perilaku Agoda menunjukkan, ada lima alasan utama yang menjadi motivasi jalan-jalan para wisatawan di seluruh dunia, yakni alam, pantai, makanan, tempat terkenal; dan budaya. Survei ini dilakukan pada Juni hingga Agustus 2019 terhadap 22.000 responden di 20 negara yang disurvei.

Yuk, cek daftarnya.

Motivasi Jalan-Jalan #2 – PANTAI/PULAU

Pantai dan/atau pulau adalah alasan global favorit kedua untuk bepergian. Meskipun Anda perlu menunggu beberapa saat hingga bisa merasakan pasir di antara jari-jari kaki atau deburan ombak di punggung, Anda tidak perlu melewatkan keajaiban samudera sepenuhnya.

  • Berasal dari 10.000 tahun silam, Buck Island Reef National Park memiliki banyak karang dan kehidupan laut yang unik. Ikuti penyelaman National Geographics berpemandu dengan fotografer kehidupan laut Brian Skerry dan jelajahi detail spektakuler dari warna-warna permata dan tekstur terumbu penghalang yang unik dan terlindungi ini, serta saksikan bayi-bayi penyu bergerak menuju laut di malam hari.

Penyuka Pantai dan Kuliner, Yuk Jalan-jalan!
[NPS.gov]

  • Atau, menyelamlah secara virtual bersama anjing laut di National Marine Sanctuaries milik National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

Penyuka Pantai dan Kuliner, Yuk Jalan-jalan!

[sanctuaries.noaa.gov]

Motivasi Jalan-Jalan #3 – MAKANAN DAN KULINER

Motivasi nomor tiga untuk melakukan perjalanan berdasarkan survei global Penggunaan dan Perilaku dari Agoda adalah untuk menikmati makanan dan sajian kuliner di tempat tujuan. Alasan ini naik ke posisi teratas bagi para pelancong dari Asia. Hanya karena Anda tidak bisa melakukan perjalanan bukan berarti Anda tidak dapat menjelajahi cita rasa masakan dunia yang semarak.

  •  Buat ulang hidangan bintang Michelin dengan koki Italia terkenal Massimo Botturo, sosok di balik #KitchenQuarantine yang mendorong koki dan orang-orang seluruh dunia menciptakan kembali makanan yang mereka sukai di tempat-tempat yang mereka kunjungi. Jika Anda senang menikmati camilan, mengapa tidak memberikan sentuhan gourmet dengan Munchies dari para chef yang menjadikannya yang terbaik.
  • Jika Anda ingin beristirahat dari menonton serial Queer Eye yang tak berujung, tetapi tidak bisa melupakan Antoni Porowski, lihat resep masakan karyanya yang mudah dibuat.
  • Jika Anda ingin menikmati hidangan dari film favorit, masak bersama pembuat film Amerika yang kini menjadi seorang chef Andrew Rea di Binging with Babish.

Penyuka Pantai dan Kuliner, Yuk Jalan-jalan!
[Tubefilter.com]

Motivasi Jalan-Jalan #4 – TEMPAT TERKENAL 

Wisatawan China dan Indonesia kemungkinan besar akan mengunjungi tempat-tempat terkenal saat bepergian. Tetapi secara global, hal ini adalah motivasi terbesar keempat dalam berjalan-jalan. Jadi, jangan lupa mengunjungi destinasi Instagrammable ini secara online.

Bangunan Terkenal

  • Tidak ada tempat seperti Paris di musim semi. Nikmati perjalanan virtual di Menara Eiffel, monumen berbayar yang paling banyak dikunjungi di dunia, menyambut 7 juta pengunjung setiap tahun.
  • Kota mawar Petra di Yordania menyimpan beragam rahasia dari beberapa dekade lampau. Temukan secara virtual apa yang menginspirasi tempat ini menjadi lokasi syuting film Indiana Jones yang berjudul ‘The Last Crusader’.

Istana

  • The Apostolic Palace, atau Kota Vatikan, merupakan kediaman resmi Paus dan dikunjungi oleh 12 juta orang setiap tahun. Ambil kesempatan untuk menjelajahi Sistine Chapel atau Raphael’s Rooms di waktu luangmu melalui tur dan video 360 derajat Museum Vatikan.
  • Kesempatan melihat-lihat ke dalam istana Kerajaan mungkin menarik selama masa WFH ini. Selainitu, bagi pelancong yang merencanakan perjalanan ke London, kunjungan ke Buckingham Palace sering kali masuk dalam daftar. Jangan khawatir, Anda masih bisa melihat-melihat karena Royal Collection Trust tengah memamerkan istana tersebut dan membagikan sejarahnya yang kaya melalui tur virtual.

Penyuka Pantai dan Kuliner, Yuk Jalan-jalan!

Hiburan

  • Jika ada destinasi yang membuat setiap orang segala usia percaya pada keajaiban sihir, destinasi itu pastilah Disneyland. Keluarkan sisi anak-anak dalam diri Anda dengan tur virtual beberapa wahana terbaik Disneyland.

Penyuka Pantai dan Kuliner, Yuk Jalan-jalan!  [Disneyland: Pixabay)

 

Baca selanjutnya:

Motivasi Jalan-Jalan #1 – ALAM/PEMANDANGAN 

Motivasi Jalan-Jalan #5  – BUDAYA