Wisatawan Asal Negara Ini Sulit Disenangkan

PinkKorset – Tahukah Anda beberapa negara yang kerap memberi ulasan dengan penilaian rendah?

Menurut Studi Usage & Attitude 2019 yang dilakukan Agoda, 84% wisatawan global membaca ulasan online sebelum memilih tempat menginap ketika mereka bepergian. Studi ini mengumpulkan lebih dari 10.000 ulasan di 62 negara, mulai tahun 2013 hingga 2019.

Agoda, yang memiliki lebih dari 34 juta ulasan peer to peer untuk properti hotel dan Agoda Homes pada platform perjalanan digitalnya, mengungkapkan negara-negara yang kerap memberi kritik tajam. Mana saja?

Wisatawan dari India, Turki, dan Arab Saudi ternyata paling kritis. Tiga negara ini berada di peringkat tiga teratas negara yang kerap memberikan skor terendah antara 1-3 dalam ulasan mereka.

Wisatawan asal Arab Saudi termasuk sulit untuk disenangkan dan berada di peringkat ketiga pemberi ulasan yang paling keras di seluruh dunia. Mereka juga menempati peringkat kedua terakhir di antara pengulas yang memberi ulasan positif.

Meskipun menjadi wisatawan paling kritis, masih ada 66,2% wisatawan Turki, 63,2% wisatawan India dan 61% wisatawan Arab Saudi yang memberikan skor 8-10 untuk pengalaman perjalanan mereka.

Wisatawan Asal Negara Ini Sulit Disenangkan

Errol Cooke, Vice President of Global Partner Services Agoda mengatakan, ulasan yang mirip dengan rekomendasi pribadi orang-orang yang sepaham dan memiliki tujuan sama tersebut, memengaruhi keputusan pelanggan saat memilih akomodasi.

“Sebanyak 34 juta ulasan terverifikasi pada platform Agoda menyediakan sumber daya penting untuk membantu wisatawan membuat pilihan yang tepat demi kebutuhan perjalanan mereka,” ujarnya.