Cara Rawat Tas dan Sepatu Kulit Tanpa Ribet [Your Bag Spa]

Cara Rawat Tas dan Sepatu Kulit Tanpa Ribet

PinkKorset.com, Jakarta – Yuk, simak tips perawatan tas dan sepatu kulit di rumah tanpa ribet alias mudah ala Your Bag Spa.

Di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, mungkin ada beberapa koleksi tas dan sepatu kulit yang sudah jarang dipakai dan menumpuk di lemari. Jika tidak dirawat dengan baik, tentu akan mengurangi masa pakai serta tampilan dari tas dan sepatu itu sendiri. Apalagi Anda gemar membeli tas maupun sepatu bermerek untuk tujuan investasi. Padahal merawat kedua barang ini cukup mudah dan enggak ribet lho.

Marketing Director Your Bag Spa, Sandra Selviana mengatakan, sebelum merawat tas dan sepatu, Anda perlu mengenali bahannya.

“Misal tas dan sepatu kulit berpotensi rusak tekstur seperti pecah-pecah atau kering, terkikis (warna pudar) dan paling sering karena jamur,” ucapnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Setidaknya ada empat rutinitas yang harus dilakukan dalam merawat tas dan sepatu kulit di rumah seperti berikut ini.

1. Hindari penggunaan home remedy

Jauhi penggunaan produk perawatan maupun pembersih di rumah seperti air, minyak kayuputih, alkohol, cuka, tisu basah, cairan desinfektan maupun deterjen baju untuk membersihkan tas kulit. Semua bahan-bahan tersebut justru merusak bahan kulit. Sebaiknya Anda menggunakan pembersih khusus, salah satunya lotion khusus bahan kulit, Your Bag Spa Leather Cleaner. Produk dengan harga berkisar Rp75K – Rp200K ini dapat membersihkan, melembabkan dan anti jamur.

2. Gunakan silica gel dan dustbag

Silica gel menyerap kelembaban ruangan sehingga mencegah pertumbuhan jamur. Anda bisa meletakkannya di dekat tas atau sepatu kulit di dalam lemari. Penggunaan silica gel berkisar 2-4 pekan atau bila sudah jenuh karena telah menyerap banyak air segera diganti. Tak lupa, lindungi sepatu dan tas Anda dengan dustbag agar debu halus tidak menumpuk di koleksi Anda. Terlalu banyak debu menumpuk akan sulit dibersihkan.

3. Hindari sinar matahari

Letakan sepatu dan tas Anda di dalam lemari yang tidak terjangkau sinar matahari langsung maupun tidak langsung (melalui jendela). Paparan sinar matahari yang instens merusak tekstur bahan kulit sehingga terlihat pecah-pecah.

4. Rotasi penggunaan tas

Menggilir penggunaan tas atau sepatu membuat Anda sadar jika ada koleksi yang telah berjamur atau rusak akibat penyimpanan terlalu lama. Sehingga Anda dengan cepat segera memperbaikinya.

Sandra menambahkan, Jika Anda ragu untuk membersihkan sendiri di rumah, dapat hubungi jasa profesional, seperti Your Bag Spa. Tersedia juga jasa free pick-up delivery di Jakarta, Bandung dan Surabaya sehingga memberikan pengalaman yang aman dan nyaman di tengah pandemi.

Cara Rawat Tas dan Sepatu Kulit Tanpa Ribet

[Your Bag Spa Lotion untuk Perawatan tas dan sepatu kulit]

“Selain itu, kami bekerja sama dengan ShopeePay untuk menawarkan berbagai promo yang menarik dan pembayaran yang mudah,” pungkasnya.

Jangan lupa untuk gunakan ShopeePay dan manfaatkan promo ShopeePay Mantul Sale dari tanggal 25 – 27 Mei 2021. Di kesempatan tersebut, Anda bisa mendapatkan voucher cashback hingga 100% dengan memanfaatkan fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee dan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.