Konten Kehamilan untuk Para Ibu

PinkKorset.com — Informasi seputar kehamilan banyak dibutuhkan oleh calon orangtua atau pasangan yang sedang menantikan buah hati. Terutama di tengah masa pandemi.

Merebaknya kasus Covid-19 dengan jumlah penularan yang terus meningkat, berdampak pada terbatasnya layanan kesehatan, mulai dari posyandu, puskesmas maupun rumah sakit.

Menurut penelitian Litbangkes oleh Kementerian Kesehatan RI, ada sekitar 30% puskesmas di Indonesia yang tidak aktif selama pandemi COVID-19. Sedangkan posyandu yang aktif selama pandemi Covid-19 hanya 19,2%.

Beberapa fasilitas kesehatan juga dialihkan untuk melayani pasien COVID-19, sehingga tidak melayani kesehatan ibu dan anak termasuk untuk pelayanan KB. Kondisi-kondisi inilah yang kemudian berdampak pada akses kesehatan.

Menjawab masalah ini, Pregnancy+ oleh Philips Avent bekerjasama dengan Alodokter memberikan dukungan medis yang edukatif, inklusif, dan relevan bagi calon orangtua di Indonesia demi tingkatkan pelayanan perawatan dan dukungan kehamilan di Indonesia.

Philips menyediakan aplikasi Pregnancy+ yang dapat diunduh secara gratis dengan konten lokal terkait kehamilan bagi calon orangtua.  Istilah medis yang ada akan diceritakan dalam narasi yang mendukung dan pragmatis.

Sedangkan Alodokter akan menyediakan chat 24/7 dengan dokter di platformnya yang memungkinkan pengguna dapat terhubung dan membuat janji dengan tenaga kesehatan profesional di Indonesia dengan mudah.

Konten Kehamilan untuk Para Ibu

United Nation memprediksi populasi di Indonesia dapat meningkat dari 273 juta jiwa menjadi 311 juta jiwa pada tahun 2045. Dengan perkiraan 38 juta kelahiran, ditambah meningkatnya permintaan akan akses dan pelayanan kesehatan berkualitas, solusi kesehatan digital menyediakan peluang untuk menjembatani kesenjangan tersebut.

Pim Preesman, Presiden Direktur Philips Indonesia mengatakan, kerjasama ini bertujuan memberikan akses informasi kesehatan terpercaya dan berinteraksi dengan dokter, sehingga dapat membantu para orangtua mengambil keputusan terbaik untuk dirinya dan keluarga.

Pihaknya pun berkomitmen dalam menyediakan inovasi dan solusi yang telah teruji secara klinis oleh tenaga kesehatan bagi penduduk Indonesia yang terus meningkat.

“Dengan kerjasama aplikasi Pregnancy+ oleh Philips AVENT dan Alodokter, kami berharap dapat memberikan berbagai macam dukungan bagi para orangtua dari generasi penerus Indonesia – mulai dari awal kehamilan, hingga menemani perjalanan tumbuh kembang si kecil,”ujarnya.