Rayakan Hari Pasta Sedunia, San Remo Cetak Rekor MURI  [San Remo]

Rayakan Hari Pasta Sedunia, San Remo Cetak Rekor MURI 

PinkKorset.com, Jakarta – Perusahaan pasta asal Australia ini merayakan Hari Pasta Sedunia dengan mencetak rekor MURI dalam acara memasak virtual bersama ribuan peserta di Indonesia.

Sebanyak lebih dari 1.500 peserta masak virtual di 30 kota lebih seluruh Indonesia memasak pasta secara serentak. Acara yang digelar San Remo dalam menyambut Hari Pasta Sedunia yang diperingati setiap 25 Oktober ini sukses mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Perolehan rekor resmi ini menetapkan San Remo sebagai merek pasta pertama yang berhasil mengumpulkan jumlah peserta terbanyak di Indonesia.

Ajang memasak pasta ini terbagi dalam dua format, sebanyak lebih dari 1.500 peserta mengikuti secara virtual dan 20 peserta terpilih memasak secara langsung di kawasan Jakarta Barat. Acara tersebut disiarkan langsung melalui akun media sosial San Remo pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Rayakan Hari Pasta Sedunia, San Remo Cetak Rekor MURI 

Gelaran masak secara virtual ini selaras dengan pernyataan International Business Manager San Remo, Bruno Scheidt yang merayakan Hari Pasta Sedunia pada tahun ini dengan situasi pandemi yang tidak memungkinkan berkumpul bersama.

“Tetapi kami mencoba untuk melakukan pendekatan berbeda agar tetap bisa merayakan bersama masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Sementara Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Osmar Semesta Susilo menuturkan, acara memasak virtual dengan 1.500 lebih peserta ini adalah pencapaian baru yang pernah dilakukan merek pasta. Lebih dari sekadar unik, gelaran ini menjadi acara yang dapat mendekatkan masyarakat walaupun terpisah jarak dalam situasi pandemi yang sedang terjadi.

“Untuk itu, MURI mengapresiasi inisiatif San Remo dan berharap semakin banyak masyarakat Indonesia terinpsirasi agar tetap produktif meskipun masih harus membatasi mobilitas dan bertahan di rumah,” katanya.

Rayakan Hari Pasta Sedunia, San Remo Cetak Rekor MURI 

Acara ini dihadiri dua selebritas, Chef Marinka dan Chef Martin Praja. Keduanya berbagi tips mengolah pasta ke berbagai kreasi menu Western dan Asia. Tercatat lebih dari 50 menu berhasil dibuat oleh seluruh peserta yang berlangsung selama satu jam. Mereka dibekali rangkaian produk San Remo seperti long pasta, short pasta, pasta sauce dan apron.

Sekadar informasi, merek pasta yang hadir sejak 1936 ini mengolah pasta dari gandum durum yang tidak diproses melalui rekayasa genetika, mengandung karbohidrat kompleks dan rendah kadar glikemik.