Tips Sehat Bekerja di Kantor saat Pandemi [google]

Tips Sehat Bekerja di Kantor saat Pandemi

PinkKorset.com, Jakarta – Tubuh memerlukan adaptasi pada masa transisi bekerja di rumah menjadi bekerja di kantor ketika pandemi ini. Ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan saat bekerja di kantor.

Status zona hijau area penyebaran Covid-19 semakin meluas di Indonesia, perlahan pembatasan aktivitas dilonggarkan, termasuk bekerja di kantor. Kendati pekerja mulai kembali bekerja di kantor tetapi pandemi masih berlangsung. Menjaga kesehatan pun menjadi prioritas, terlebih lagi tubuh juga perlu menyesuaikan dari kebiasaan bekerja di rumah yang hampir dua tahun menjadi bekerja di kantor.

Perbedaan aktivitas, intensitas bekerja dengan berbagai keadaan tak menentu di kantor bisa memicu menurunnya imunitas. Misalnya saja kesibukan di kantor membuka peluang telat makan, lupa minum vitamin, jarang berolahraga hingga memesan makanan di luar yang gizi maupun higienitasnya belum tentu terjaga. Kondisi ini perlu Anda siasati sehingga tubuh tetap fit, imun kuat terhindar dari virus Covid-19.

Berikut ini lima tips siaga menjaga tubuh tetap fit selama masa transisi bekerja di kantor selama pandemi.

1. Membawa bekal makanan

Bila tak cukup waktu untuk sarapan di rumah, sebaiknya membawa bekal sederhana untuk di bawa ke kantor. Sarapan membantu Anda memiliki fokus lebih tinggi saat beraktivitas seharian. Untuk memenuhi kebutuhan sarapan yang lebih sehat mulai dari camilan, gula hingga minuman sereal bernutrisi tinggi bisa ditemukan secara mudah lewat fitur Belanja Sehat – Makanan dan Minuman di laman ini.

2. Perhatikan asupan makanan

Jika Anda harus makan atau memesan makanan dari luar sebaiknya tetap memerhatikan komposisinya, upayakan karbohidrat, protein dan serat tercukupi. Asupan gizi tepat menjadi salah satu penunjang kesehatan tubuh di tengah pandemi. Usahakan juga selalu mengonsumsi sayur, buah, sumber protein seperti daging atau telur, serta karbohidrat dari nasi atau kentang.

3. Sisipkan vitamin di dalam tas

Usahakan membawa vitamin untuk satu hari di dalam tas Anda. Langkah sederhana ini membantu memudahkan Anda tetap terjadwal mengonsumsi vitamin di tempat kerja. Sementara untuk memudahkan membeli vitamin, Anda bisa mengakses aplikasi Klikdokter pada fitur Beli Obat. Tersedia juga fitur Direktori Obat untuk membantu mengenali berbagai variasi vitamin dan obat yang Anda butuhkan.

4. Selalu terapkan protokol kesehatan 3M

Kendati seluruh rekan kerja di kantor telah menerima vaksin, tetapi Anda tetap harus menerapkan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Langkah tersebut telah terbukti menjadi upaya preventif melindungi tubuh dari paparan virus. Di Klikdokter terdapat Pusat Informasi Covid-19 berisi berbagai informasi pencegahan virus, seperti pengecekan risiko virus corona, layanan PCR home care dan info rumah sakit di DKI Jakarta.

5. Segera konsultasi jika merasa tidak sehat atau ada gejala sakit

Anda perlu lebih peka merasakan kondisi tubuh. Jika merasa kurang enak badan, segera konsultasikan dengan dokter. Tak perlu repot mengunjungi rumah sakit, Anda bisa konsultasi langsung dengan dokter umum atau spesialis lewat fitur Konsultasi di dalam aplikasi. Apabila memerlukan tindakan medis, Anda diarahkan membuat janji temu dokter.

Chief Marketing Officer Klikdokter, Mia Argianti mengatakan, pada masa transisi ini, Klikdokter ingin tetap memastikan masyarakat waspada sekaligus merasa aman lewat layanan aplikasi Klikdokter dengan berbagai fitur yang mudah diakses, di mana pun dan kapan pun.

“Selain itu, mengingat saat ini semuanya serba cashless, Klikdokter juga berkolaborasi dengan ShopeePay untuk memudahkan masyarakat bertransaksi secara aman dan praktis,” katanya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, ShopeePay dan Klikdokter menghadirkan promo cahsback 30% bagi pengguna aplikasi Klikdokter.