Miliki Rumah Canggih ala Samsung

PinkKorset – Pergeseran gaya hidup selama pandemi telah meningkatkan kebutuhan akan perangkat rumah yang canggih.

Bila dulu rumah merupakan tempat beristirahat seusai menjalani aktivitas keseharian. Kini, rumah juga menjadi tempat melakukan berbagai kegiatan, mulai dari kantor, sekolah, hingga bioskop atau gym. Seiring dengan gaya hidup ini, orang-orang menginginkan perangkat rumah tangga yang canggih dan cerdas, sehingga rumah tetap bisa dijadikan tempat beraktivitas yang nyaman.

“Terinspirasi oleh kebutuhan masa kini yang beragam, Samsung menghadirkan pilihan home appliances yang lengkap sesuai kebutuhan dan preferensi pengguna,” jelas Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia. “Bagi Anda yang menginginkan rumah yang lebih canggih, Samsung memiliki kulkas Family Hub yang serbaguna, vacuum robot POWERbot-E yang pintar, serta air purifier AX60R untuk pemurnian udara yang cepat.”

Solusi smart home dari Samsung menghadirkan perangkat home appliances yang inovatif dan mudah dikendalikan oleh aplikasi SmartThings dari smartphone. Tidak hanya dari dalam rumah, perangkat rumah tangga kini dapat dipantau dari manapun melalui smartphone, membuat pekerjaan rumah lebih mudah.

Beberapa pilihan home appliances canggih ini adalah:

#1 Kulkas Family Hub

Sebagai real life solution yang revolusioner, kulkas Family Hub ini tak ubahnya asisten pintar yang akan menjadikan Anda layaknya chef. Dengan fitur Smart Recipe, Anda bisa mengakses berbagai resep masakan beserta bahan-bahan dan cara memasaknya. Anda bisa menambahkan resep ke meal planner untuk menyusun menu mingguan serta menambahkan bahan-bahannya yang perlu dibeli ke shopping list. Stok bahan makanan yang masih ada di kulkas pun bisa dicek tanpa membuka pintu, berkat fitur View Inside.

Kulkas ini juga memiliki fitur whiteboard dan Memo untuk meninggalkan pesan teks atau suara buat orang-orang di rumah, mempermudah komunikasi dengan keluarga. Terhubung ke Spotify, Anda bisa memasak, bersantap atau sekedar duduk santai sambil mendengarkan playlist favorit.

Lebih menarik lagi, Samsung Family Hub bisa terhubung dengan perangkat pintar lain di rumah melalui aplikasi SmartThings. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menyalakan atau mematikan smart device, men-setting, atau membatasi penggunaan listriknya.

Baca: Samsung Hadirkan Kulkas Pintar untuk Dapur Anda

smart fridge family set image -

2 Vacuum Robot POWERbot-E

Membersihkan rumah semakin praktis dan mudah berkat vacuum robot POWERbot-E yang memiliki dua teknologi, yaitu teknologi penyedotan debu dan kotoran dengan daya hisap kuat serta pengepelan lantai secara efektif.

POWERbot-E memiliki daya hisap tinggi 5W. Saat fungsi penyedotan bekerja, vacuum robot ini juga secara otomatis menjalankan fungsi pengepelan lantai. Tangki air di dalamnya memiliki pompa elektronik yang bekerja secara otomatis. Dengan desain yang ramping dan ketebalan hanya 85mm, vacuum robot ini bisa menjangkau area-area yang sempit seperti area di bawah sofa atau lemari hias. Vacuum robot ini memiliki berbagai mode pembersihan yang bisa disesuaikan dengan kondisi di rumah, mulai dari Zig-zag Mode, Auto Mode, Edge Mode, dan Spot Mode. Tersedia juga Scheduling Mode untuk menjadwalkan pembersihan secara otomatis. Jadi, rumah tetap dalam keadaan bersih, walaupun ditinggal bepergian.

Dengan kapasitas 3.400mAh, POWERbot bisa melakukan pembersihan selama 150 menit secara mandiri sehingga pengguna bisa fokus melakukan hal yang lain di rumah, seperti bekerja atau mendampingi anak belajar. Berkat fitur smart control, Anda bisa mengendalikannya dari jauh menggunakan koneksi Wi-Fi dan aplikasi SmartThings di smartphone. Anda bisa menjalankan atau mematikan perangkat dari jauh, mengatur jadwal pembersihan, hingga mengatur daya hisap.

#3 Air Purifier AX60R

Samsung air purifier AX60R adalah perangkat pemurni udara yang ramping dan memiliki roda tersembunyi sehingga bisa dipindahkan dengan mudah. Air purifier ini mampu membersihkan udara di area yang lebih luas dengan lebih cepat dan memiliki auto mode atau sleep mode untuk pembersihan udara yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Air purifier ini memiliki sistem pemurnian udara multi-layer yang mampu menghilangkan 99,9 persen partikel debu berukuran sangat kecil sampai 0.3㎛. Selain itu, lapisan Activated Carbon Deodorization Filter akan menyaring gas-gas yang berbahaya di udara.

Perangkat ini juga dilengkapi PM Sensor untuk mendeteksi tingkat polusi udara dengan akurat melalui angka dan indikator warna. Debu dan partikel yang berukuran sangat halus kurang dari 1.0㎛ dan gas tercemar di udara dapat dideteksi lalu ditampilkan di layar numerik yang intuitif.

Dengan aplikasi SmartThings, konsumen bisa mengontrol perangkat ini dengan smartphone dari mana saja dan kapan saja. Konsumen bisa menyalakan atau mematikan perangkat, memeriksa kualitas udara, dan memonitor status filternya.

Bagaimana, tertarik memiliki rumah canggih ala Samsung?