Cara Nyaman wujudkan Gaya Hidup Berkelanjutan

PinkKorset.com – Gaya hidup berkelanjutan dan penggunaan home appliances ramah lingkungan memungkinkan kita menjalani kehidupan yang lebih lestari tanpa mengorbankan kebutuhan sehari-hari.

Pada acara Bespoke Life 2023 yang baru saja berlangsung, Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan komitmen mereka dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan melalui inovasi di bidang home appliance. Dalam rangkaian produk Bespoke terbarunya, Samsung menekankan pengurangan emisi karbon dan penggunaan energi, serta mengatasi masalah polusi mikroplastik.

Salah satu inovasi yang menarik adalah peluncuran Filter Less Microfiber™. Solusi ini dirancang untuk mengurangi emisi mikroplastik yang terjadi saat mencuci pakaian. Dengan kemampuannya menangkap hingga 98% serat mikro yang terlepas selama siklus pencucian, filter ini berperan penting dalam mengurangi dampak negatif polusi mikroplastik. Filter Less Microfiber™ telah diluncurkan di Korea dan Inggris, dan akan segera hadir di negara lain dalam waktu tiga tahun.

Langkah penting lain menuju kehidupan berkelanjutan adalah mengurangi emisi karbon. Samsung telah merancang ulang siklus hidup produk mereka untuk mengurangi penggunaan energi dan emisi karbon dioksida. Mereka menggunakan bahan daur ulang dalam produksi, seperti bahan bioplastik dari limbah minyak pada keranjang penyimpanan di kulkas Bespoke. Selain meningkatkan penggunaan bahan daur ulang dari jaring ikan dan mengoperasikan pusat daur ulang tertutup.

Untuk menghemat energi, Samsung menghadirkan layanan SmartThings AI Energy Mode versi terbaru pada lima produk Bespoke baru, termasuk kulkas, mesin cuci, pengering, mesin pencuci piring, dan AC yang memudahkan pengguna menghemat energi selama penggunaan produk. Dukungan terhadap kehidupan yang lebih berkelanjutan juga terlihat dari penggunaan kemasan ramah lingkungan dalam pengiriman produk kepada konsumen.

Dengan inovasi-inovasi ini, Samsung mengambil langkah signifikan dalam menjadikan home appliance sebagai kunci menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan pernyataan Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO, dan Head of the DX (Device eXperience) Division Samsung Electronics, “Bespoke Life mewujudkan komitmen Samsung untuk membuat rumah dan masa depan kita menjadi lebih berkelanjutan dengan mengonsep ulang produk yang kita gunakan setiap hari.”

Inovasi Home Appliances Samsung unutk hidup berkelanjutan