Redakan Kulit Terbakar dengan Buah dan Sayur [letsridof]

Redakan Kulit Terbakar dengan Buah dan Sayur

PinkKorset.com – Kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari hingga melepuh? Segera redakan dengan beberapa jenis buah yang bisa digunakan sebagai obat alami.

Berikut beberapa diantaranya:

Kentang

Senyawa tepung kentang dapat membantu mengobati efek yang timbul pada kulit akibat sengatan sinar matahari. Cukup mudah, tempel dan gosokkan beberapa potongan kentang pada bagian kulit yang terbakar. Untuk pengobatan intensif, tempelkan parutan kentang dingin di bagian kulit yang terbakar dan tutup dengan perban.

Delima

Menurut hasil penelitian dari Department of Nutrition and Food Science di Texas A&M University, delima memiliki kandungan asam ellagic yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Konsumsilah secara rutin untuk manfaat baiknya tersebut.

Stroberi

Buah beri mengandung senyawa yang dapat membantu meredakan kulit yang terbakar sengatan matahari. Cukup haluskan beberapa buah stroberi dan bubuhkan di bagian kulit yang terbakar.

Mentimun

Sama seperti stroberi, mentimun juga bisa dijadikan pengobatan untuk kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari. Cara menggunakannya juga sama. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi jus mentimun untuk membantu menjaga kesehatan kulit.

Jambu Biji

Jambu mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat memulihkan kondisi kulit akibat terbakar sengatan sinar matahari. Untuk itu, mengonsumsi jambu biji dan buah kaya vitamin C lainnya, akan membantu memperbaiki kondisi kulit.

Tomat

Kandungan lycopene dalam tomat memberikan perlindungan lebih dari sinar matahari. Sebuah hasil penelitian membuktikan, relawan yang mengonsumsi lima sendok makan pasta tomat setiap hari selama tiga bulan memiliki 25% perlindungan kulit lebih lama daripada yang tidak.