Mengapa Body Lotion Penting untuk Kulit? [google]

Mengapa Body Lotion Penting untuk Kulit?

PinkKorset.com, Jakarta – Menggunakan body lotion bukan semata-mata melembutkan dan mencerahkan kulit saja.

Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Kardiana Purnama SpKK menjelaskan, lebih jauh lagi, body lotion menutrisi dan menjaga kemampuan regenerasi kulit. Nutrisi ekstra dari luar tubuh dengan body lotion dibutuhkan seiring melambatnya regenerasi kulit akibat pertambahan usia.

“Memberikan body lotion yang tepat menghasilkan kulit sehat yang kenyal dan cerah,” ucapnya dalam peluncuran Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Menjaga kesehatan kulit menjadi hal utama karena fungsi organ terluar tubuh ini memiliki fungsi vital. Kulit berfungsi sebagai pengatur suhu tubuh, alat perangsang, pengatur penguapan, ekskresi, absorpsi, penahan air dan imunitas.

Sementara kesehatan kulit kerap terganggu dengan kebiasaan sehari-hari seperti bekerja di ruang AC terlalu lama, paparan sinar matahari dan polusi. Selain itu faktor risiko penuaan dini juga dipengaruhi stres, asupan gizi dan waktu istirahat.

Namun disayangkan banyak perempuan Indonesia mengabaikan kesehatan kulit sehingga tidak menggunakan body lotion.
Survei Marina terhadap 1.739 perempuan muda Indonesia menunjukkan, 849 responden enggan menggunakan body lotion. Sebagian dari mereka beralasan tidak paham pentingnya body lotion dalam menjaga kesehatan kulit.

Survei tersebut juga menemukan, 17% responden beranggapan body lotion digunakan hanya sebatas memutihkan kulit. Namun, 83% justru tak lagi percaya standar kecantikan kulit diidentikan warna kulit yang putih.

Melihat hal ini, Tempo Scan Group meluncurkan Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion. Produk ini diperkaya butiran vitamin E, Collagen dan Astaxanthin.
Mengapa Body Lotion Penting untuk Kulit?
“Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion menjadi produk body lotion pertama di Indonesia yang menggabungkan tiga bahan tersebut,” ucap General Manager Brand Communication and Content Strategy Cosmetics and Consumers, Melani Dwi Astuti.

Ketiga bahan ini memiliki fungsi berbeda yang saling melengkapi. Vitamin E berfungsi antioksidan dan melembabkan kulit. Kemudian Collagen sebagai penyokong kulit dan menjaga elastisitas. Selanjutnya Astaxanthin dari ganggang merah ini memiliki superior antioxidant protection untuk menstimulasi produksi kolagen di kulit. Bahkan Astaxanthin menganduk antioksidan 6.000 lebih tinggi ketimbang vitamin C.