Eksplorasi Musik Indonesia di Java Jazz 2015 [PinkKorset/hawkeye]

Eksplorasi Musik Indonesia di Java Jazz 2015

PinkKorset.com – Exploring Indonesia menjadi tema utama tahun ini dan akan menampilkan lebih banyak musisi Indonesia.

Ajang tahunan Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) kembali digelar dan telah memasuki tahun ke-11. Seperti biasa, penikmat musik terutama jazz baik dari Tanah Air maupun mancanegara, selalu meramaikannya.

Kali ini, JJF 2015 mengangkat mengangkat tema Exploring Indonesia dan menampilkan logo Barong Bali. Target pengunjung festival yang berlangsung selama tiga hari ini sebanyak 130 ribu orang.

“Ada banyak hal yang bisa dieksplor di Indonesia, tidak cukup JJF 10 tahun saja,” ungkap Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production saat Press Conference JJF 2015 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Musisi Tanah Air yang tampil di JJF 2015 salah satunya adalah Reza Artamevia. Selain itu sederet musisi Indonesia lainnya akan tampil di acara ini, diantaranya 3Diva, Sheila On 7, Tulus Yura Yunita, Ruth Sahanaya, Dini Wulandari, Lantun Orchestra.

Kemudian Ananda Sukarlan, Benny Mustafa, Gilang Ramadhan, Dian Praman Putra, Petra Sihombing, Kahitna, Mata Jiwa dan masih banyak lagi. Sebanyak 100 musisi Indonesia akan tampil. “Sebanyak 65% artis Indonesia sudah menyatakan ikut,” ujar Eki Puradiredja, Koordinator Tim Program JJF.

JJF 2015 akan menyuguhkan penampilan khusus dari Jessie J. Sederet musisi luar juga meramaikan pagelaran musik tahun ini, diantaranya Lisa Ono, Snarky Puppy, Christina Perri, Chris Botti, Bobby McFerrin, Akiko Tsuruga (Pianis Jepang), Alain caron dan masih banyak lagi.

Jajaran musisi internasional ini sudah 99% menyatakan kesiapannya mengikuti JJF 2015. Ada pula tampilan tribute khusus untuk Deny. “Dia orang yang berjasa di Java Jazz, Java Rock in Land dan event lainnya di Java Festival Production,” ucap Eki.

Meski pagelaran musik jazz, pihak panitia pun sengaja menyisipkan 30% musisi non-jazz untuk memberikan edukasi bagi pengunjung yang bukan penikmat jazz akan secara tidak langsung menyaksikan dan menikmati jazz itu sendiri.

Jangan lewatkan JJF 2015 yang akan berlangsung pada 6,7,8 Maret 2015 mendatang!