9 Makanan di Anime Jepang yang Patut Dicoba Foto: berbagai sumber

9 Makanan di Anime Jepang yang Patut Dicoba

PinkKorset.com, Jakarta – Beberapa makanan yang kerap muncul dalam cerita-cerita komik Jepang atau manga, sebenarnya bisa ditemui di dunia nyata. Kelezatannya pun patut dicoba.

Makanan anime yang disebut dengan Animeshi ini, biasanya digambarkan begitu lezat. Sebut saja Ichiraku Ramen, Katsudon hingga Bento. Tak heran, banyak penggemar manga yang juga ingin mencicipinya.

Namun, jangan khawatir, saat ini Animeshi sudah tersedia banyak di restoran yang menyajikan masakan Jepang. Ada pula menu yang bisa dibuat sendiri dengan mudah.  Berikut seperti dilansir dari j-cul dan fun-otaku.

 

9 Makanan di Anime Jepang yang Patut Dicoba

Ichiraku Ramen – Naruto 

Semua mengakui kalau Naruto memang gemar makan, terutama Ichiraku Ramen. Ramen yang merupakan mie khas Jepang ini, disajikan dalam kaldu ikan atau daging, kemudian diberi bumbu kecap atau iso. Untuk topping, digunakan daging iris, rumput laut kering atau nori, kamaboko (narutomaki berbentuk spiral), serta bawang hijau.

 

9 Makanan di Anime Jepang yang Patut Dicoba

Ramen – Ponyo 

Manga Ponyo juga menceritakan makanan bernama Ramen. Saat itu, ibu Ponyo sedang membuat sajien ramen super lezat untuk Ponyo dan teman barunya. Sebetulnya ini hanya ramen instan biasa, tapi topping ramen tersebut adalah potongan telur yang terlihat sangat lezat.

 

9 Makanan di Anime Jepang yang Patut Dicoba

Super-Thick Katsudon – Born to Cook

Makanan ini ada dalam serial anime Born to Cook alias Mr.Ajikko, Yoichi Ajiyoshi. Di awal cerita, sebelum Yoichi berpetualang dan melakukan pertarungan ilmu masak, ia membuat makanan misterius yang dicicipi Murata Genjirou. Makanan itu diketahui bernama Super-Thick Katsudon. Di Indonesia, Katsudon sudah cukup populer. Katsudon adalah semangkuk nasi yang diberi potongan daging goreng dengan campuran telur, bumbu dan tepung roti (bahasa Jepang disebut Panko) di bagian atasnya.

 

9 Makanan di Anime Jepang yang Patut Dicoba

Kue Anman – Spirited Away

Dalam anime Spirited Away, kue Anman ini sempat diceritakan sedang dinikmati Chihiro alias Sen usai bekerja. Anman sebetulnya kue lezat yang isinya pasta kacang manis. Ukurannya yang besar membuat siapapun yang makan, merasa kenyang.

9 Makanan di Anime Jepang yang Patut Dicoba

Roti Kare – Kuroshitsuji

Makanan ini ada dalam anime Kuroshitsuji. Tokoh Sebastian Michaelis diceritakan mahir memasak,  termasuk curry pan alias roti kare ini. Makanan ini dibuat dari kare khas Jepang yang dibungkus adonan roti lalu dilapisi tepung roti (panko) dan digoreng hingga adonan mengembang. Aroma gurih roti bercampur rasa kare yang tajam, terasa sangat lezat di lidah.

 

9 Makanan di Anime Jepang yang Patut Dicoba

Dorayaki – Doraemon

Dorayaki sangat sering muncul dalam serial anime Doraemon. Tepatnya diperebutkan antara Doraemon dan Nobita. Sebetulnya kue Dorayaki terbuat dari dua lembar panekuk bundar yang direkatkan dengan kacang merah sehingga bagian tengah agak menggembung. Dorayaki lezat karena adonannya diberi campuran madu.

 

9 Makanan di Anime Jepang yang Patut Dicoba

Kue Pie – Kiki’s Delivery Service

Dalam anime Kiki’s Delivery Service, dikisahkan jika Kiki harus mengantar kue pie dengan topping berbentuk ikan ke rumah salah satu pelanggannya. Kue pie itu tampak lezat dan renyah.

 

9 Makanan di Anime Jepang yang Patut Dicoba

Bento – Totoro

Dalam salah satu kisah di Totoro, diceritakan Satsuki harus menggantikan tugas ibu untuk mengurus di rumah sekaligus membuatkan makanan siang yakni bento. Bento itu cukup sederhana terdiri dari nasi putih dengan asinan buah plum, ikan, dan kacang. Saat ini, Bento sudah banyak diaplikasikan terutama untuk menu makan siang anak-anak. Lauknya pun lebih beragam.

 

9 Makanan di Anime Jepang yang Patut Dicoba

Melon Pan – Yakitake Japan

Dalam serial Yakitake Japan, Azuma dan teman-temannya dikisahkan kerap membuat roti. Favoritnya adalah Melon Pan. Melon Pan adalah roti manis khas Jepang yang dibuat dari adonan kue dan ditutup dengan adonan yang renyah. Bagian topping dan isinya bervariasi mulai coklat chips, sirup karamel, sirup maple, krim, atau puding.