Cara Terbaik Kempiskan Perut Buncit

PinkKorset.com – Jangan buang waktu anda bercucuran keringat untuk membentuk six-pack. Sebab hanya ada satu cara kecilkan perut buncit?

Studi terbaru yang dilakukan periset bernama Cris Slentz di Duke University, North Carolina, Amerika Serikat (AS) menunjukkan, cara meluruhkan lemak perut adalah latihan semacam aerobik.

Riset ini disimpulkan dari mengawasi orang-orang yang melakukan aerobik secara rutin selama delapan bulan. Hasil itu lalu dibandingkan dengan mereka yang hanya latihan angkat beban.

Kelompok aerobik lebih cepat 20 kali lipat dalam mengecilkan perut mereka. Kelompok ini mengurangi sekitar enam centimenter, dibandingkan kelompok angkat beban yang hanya 3,8 centimenter.

“Latihan (angkat beban) memang bagus untuk menguatkan badan dan meningkatkan massa tubuh. Tapi aerobik lebih baik untuk mengecilkan perut buncit karena membakar lebih banyak kalori,” kata Slentz.

Selain itu, aerobik memberi lebih banyak manfaat kesehatan. Diantaranya, resistansi terhadap insulin untuk mereka yang obesitas dan kelebihan berat badan. Bahkan banyak yang menyatakan, aerobik saja sudah cukup.

Periset mendefinisikan lemak perut sebagai lapisan lemak (visceral fat) di dalam perut yang mengelilingi organ dalam. Berbeda dengan lemak (subcutaneous fat) yang ditemukan di bawah lapisan kulit.