Enam Bintang Film Pengeruk Uang 2013 Foto: berbagai sumber

Enam Bintang Film Pengeruk Uang 2013

PinkKorset.com, Los Angeles – Enam aktor dan aktris ini, berdasarkan perhitungan Forbes, merupakan bintang film berpendapatan terbanyak sepanjang 2013. Siapa saja?

Tak bisa dipungkiri, Hollywood merupakan industri basah yang berkontribusi banyak terhadap kas Amerika. Setiap tahunnya, berbagai film yang dijual selalu mampu mengeruk miliaran hingga triliunan dolar.

Insan pelakunya pun ikut bertabur uang. Mulai dari produser hingga bintang filmnya. Berikut adalah enam wajah pemeran layar perak yang meraih pendapatan terbesar per 2013, berdasarkan data Forbes.

Robert Downey Jr

robert-downey-jrIa memperoleh sekitar US$75 juta dalam rentang waktu Juni 2012-2013. Robert mengeruknya dari sejumlah filmnya yang laris di pasaran seperti The Avengers, Iron Man, dan Sherlock Holmes. Dari The Avengers yang penghasilan kotornya lebih dari US$1,5 miliar, Robert dikabarkan memperoleh US$50 juta. Proyek selanjutnya yang akan tayang adalah The Avengers: Age of Ultron (2015).

Channing Tatum

channing-tatumPria kekar dan tampan ini mengumpulkan US$60 juta pada periode yang sama. Ia berperan di beberapa film seperti Magic Mike, G.I. Joe: Retaliation, This Is the End, dan White House Down. Seri kedua G.I. Joe itu kabarnya memperoleh laba kotor US$375,7 juta.

Hugh Jackman

hughAktor seksi asal Australia ini memperoleh sekitar US$55 juta, kabarnya hanya dari film The Wolverine. Film ini mengeruk hingga US$414 juta dari bujet yang hanya US$120 juta. Tahun ini, Hugh juga berperan di Prisoners dan Movie 43.

Angelina Jolie

angelina-jolieIbu enam anak yang setiap pergerakannya menjadi sensasi internasional ini mengumpulkan US$33 juta pada periode itu. Selain sebagai penyihir di film Malefcent, tunangan Brad Pitt ini juga duduk di kursi sutradara. Setelah In the Land of Blood and Honey, Angie menyutradari Unbroken yang rilis tahun depan.

Jennifer Lawrence

jennifer-lawrence3Si Katniss Everdeen dalam dua film Hunger Games ini menghasilkan US$26 juta di periode itu. Hingga kini, Hunger Games: Catching Fire sudah mengeruk US$743 juta. Jennifer akan muncul selanjutnya di film X-Men: Days of Future Past dan Mockingjay.

Kristen Stewart

kristen-stewartPemeran Isabella Swan dalam saga Twilight ini memperoleh US$22 juta sepanjang 2013. Tak hanya Breaking Dawn yang seri terakhir film yang diangkat dari novel berjudul sama itu, ia juga muncul di Snow White and the Huntsman. Tahun depan, Kristen akan muncul di Camp X-Ray dan Sils Maria.