Bugar dan Gaya Dengan Helm Sepeda Kasat Mata Foto: berbagai sumber

Bugar dan Gaya Dengan Helm Sepeda Kasat Mata

PinkKorset.com, Stockholm – Bersepeda memang menyenangkan. Namun, tidak semua penggemar fesyen merasa cocok dan nyaman memakai helm yang menyerupai kepala jamur tersebut.

Anna Haupt dan Terese Alstin adalah dua perempuan asal Swedia pun menciptakan helm sepeda kasat mata. Ide itu tercetus tujuh tahun silam, setelah hukum helm bagi anak kecil hingga usia 15 tahun disahkan di Swedia, dan perdebatan dibuka untuk memperluas hukum bagi orang dewasa.

Meskipun ada helm sepeda terbuat dari bahan untraditional, kedua mahasiswi desain ini ingin menciptakan bentuk dan desain alternatif untuk helm standar yang akan digunakan siapain dengan senang hati.

Pasalnya, helm sepeda yang tersedia saat itu dinilai kurang nyaman, terasa tebal dan terlihat seperti jamur.

Mereka pun mengembangkan ide yang hampir mustahil, yakni membuat helm sepeda yang fungsional dan aman, namun tidak bisa dilihat orang lain. 

Setelah bertahun-tahun penelitian dan pengembangan, duo inovator ini menciptakan Hövding, yakni kerah yang dikenakan di sekitar leher. Kerah ini berisi helm airbag yang mengembang hanya jika terjadi kecelakaan.

Bugar dan Gaya Dengan Helm Sepeda Kasat Mata

Dengan helm ini, Anda bisa tetap menjaga kebugaran tubuh, namun tidak mengesampingkan gaya. Helm kasat mata ini sudah tersedia di toko-toko tertentu di Eropa, namun tidak mustahil, menemukan helm tersebut dalam waktu dekat.

Bugar dan Gaya Dengan Helm Sepeda Kasat Mata

Foto: theroyalfew