Hijab Cantik Untuk Wajah Lonjong dan Persegi Foto:Aquila-style

Hijab Cantik Untuk Wajah Lonjong dan Persegi

PinkKorset.com, Jakarta –  Bila Anda gemar mengikuti tren jilbab, kenali bentuk wajah cantik Anda agar bisa memilih hijab atau kerudung yang tepat.

Pilihlah kerudung berbahan katun karena tidak panas saat dipakai, sehingga membuat kepala tetap nyaman. Selain itu, kerudung berbahan katun juga menjaga kulit kepala dan rambut Anda tetap segar.

 

Wajah lonjong atau panjang

Hijab Cantik Untuk Wajah Lonjong dan Persegi Untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk lonjong, Anda perlu mensiasati penampilan dengan membuat wajah lebih sempit dan berisi. Gunakan kerudung yang agak menutupi dahi. Jarak antara kerudung dengan alis, jangan terlalu jauh.

Turkish hijab style / hijab Arab merupakan pilihan terbaik karena jilbab model ini biasanya menggunakan undercaps (ciput dalaman) hingga dahi. Alhasil, efek panjang pada wajah akan berkurang.

Anda juga bisa mempercantik penampilan dengan menggelung rambut sebagai cepol belakang, agar bentuk kepala seimbang dengan wajah. Kesan “volume” pada bagian kepala juga bisa diperoleh dari gaya turban, atau inner bandana dengan aksen bertumpuk.

 

Wajah persegi

Hijab Cantik Untuk Wajah Lonjong dan Persegi Rahasia memakai jilbab untuk wajah persegi adalah dagu, kedua sisi rahang dan bagian dahi tertutup, agar diperoleh penampilan lebih bulat atau oval. Untuk memperhalus sudut-sudut wajah sehingga tidak terlalu tegas, gunakan ciput dan kerudung yang menutupi bagian setengah pipi agar terlihat lebih ramping. Sedangkan ciput ninja dipakai dengan bagian dahi dibentuk melengkung oval.

Anda sebaiknya juga memilih jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah dan menyamarkan garis wajah Anda menjadi lebih lembut. Dalam pemilihan warna, hindari warna yang tajam dan menyolok. Gunakan warna soft, pastel atau gradasi lembut sehingga wajah terlihat lebih full.

 

Wajah oval

Hijab Cantik Untuk Wajah Lonjong dan Persegi Bentuk wajah oval dinilai paling ideal, karena bisa memakai model kerudung gaya apapun. Anda hanya perlu memadukan gaya dan warna kerudung yang pas dengan warna kulit dan baju Anda.

Bagi pemilik wajah oval kecil, Anda bisa memakai aksen turban dan gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh. Untuk wajah mungil, Anda cocok juga mengenakan hijab yang terbuka pada area tulang pipi di sekitar telinga hingga ke arah dagu. Ini membuat bagian wajah tetap terlihat dan tidak tampak mengecil.