Intip Kepribadian dari Posisi Tidur Posisi tidur dan kepribadian Anda

Intip Kepribadian dari Posisi Tidur

Intip Kepribadian dari Posisi Tidur

Freefaller & Starfish

 

Intip Kepribadian dari Posisi Tidur

Fetus & Log

 

Intip Kepribadian dari Posisi Tidur

Yearner & Soldier

PinkKorset.com, Jakarta –  Tidur adalah kondisi istirahat alami yang terjadi pada manusia. Namun, posisi tidur ternyata juga bisa menggambarkan kepribadian seseorang.

Chris Idzikowski, Direktur Sleep Assessment and Advisory Service mengatakan, tidur sebenarnya mencerminkan reaksi alam bawah sadar, sehingga posisi tidur dapat digunakan untuk mengidentifikasikan kepribadian seseorang.

Posisi tidur ada yang membawa manfaat positif bagi kesehatan, namun ada juga yang memicu mimpi buruk. Berdasarkan riset, posisi tidur terpopuler adalah Fetal Position. Sedangkan yang paling jarang adalah Starfish Position.

Lalu, termasuk kategori apa posisi tidur favorit Anda?

Fetal position (41%)

Posisi tidur ini mirip seperti janin dalam kandungan, dengan tidur menggulung diri, menghadap ke samping sambil memeluk bantal. Posisi ini merupakan posisi tidur yang paling populer. Sebanyak 41% perempuan dalam riset, mengaku tidur dalam posisi ini.

Adapun mereka yang tidur dalam posisi ini cenderung memiliki kepribadian pemalu dan sensitif, meski dari luar kadang terlihat.

Log Position (15%)

Pada posisi ini, seseorang tidur menghadap ke samping dengan kaki lurus dan lengan berada di samping tubuh.

Posisi ini merepresentasikan kepribadian yang luwes, ramah dan mudah bergaul.

Yearner Position (13%)

Mirip dengan log position, yakni tidur menghadap ke samping dengan kaki lurus. Bedanya, tangan terjulur keluar.

Mereka yang tidur dalam posisi ini memiliki kepribadian yang terbuka namun penuh curiga dan sinis.

Soldier Position (8%)

Dalam posisi tentara,  seseorang tidur terlentang, menumpukan beban pada punggung. Sementara kaki lurus dan tangan diletakkan di samping tubuh. Posisi ini menyebabkan seseorang tidur mendengkur dan kurang nyenyak.

Tidur dalam Soldier Position menggambarkan kepribadian yang pendiam dan termasuk orang yang menetapkan standar-standar pencapaian yang tinggi.

Freefall Position (7%)

Tidur telungkup dengan lengan berada di kepala atau telinga. Tidur dengan Freefall Position bisa membantu pencernaan.

Posisi ini menggambarkan tampilan luar yang ramah dan mudah berteman. Namun, sebenarnya ceroboh, mudah cemas dan sensitif terhadap kritikan.

Starfish Position (5%)

Tidur terlentang dengan beban ditumpukan pada punggung, kaki lurus namun tangan terangkat ke atas. Sama dengan Soldier Position, seseorang yang tidur dalam posisi ini cenderung mendekur dan kurang nyenyak.

Berdasarkan riset, posisi ini menggambarkan seseorang yang bisa menjadi pendengar yang baik dan bisa berteman dengan mudah, tetapi tidak suka menjadi pusat perhatian.

 

Jadi, termasuk yang mana posisi tidur Anda?

Profesor Idzikowski menuturkan, kurang dari 5% orang yang tidur dengan posisi berbeda setiap malam. Sementara itu, tidak mudah mengubah kebiasaan posisi tidur. Bahkan sama sulitnya seperti mengubah kepribadian.  [ter]