Lagu Mana yang Paling Sering ‘Di-cover’? Foto: berbagai sumber

Lagu Mana yang Paling Sering ‘Di-cover’?

PinkKorset.com – Beberapa lagu begitu everlasting sehingga ratusan bahkan ribuan penyanyi selalu mengeluarkan versi mereka. Lalu, lagu apa yang paling sering diproduksi dan dinyanyikan ulang.

Yesterday – The Beatles. Lagu dari band paling terkenal Inggris ini merupakan yang paling banyak dinyanyikan ulang (cover). Terdapat lebih dari tiga ribu cover version lagu ini. Mulai dari Frank Sinatra dan Elvis Presley hingga En Vogue dan Boyz II Men.

Eleanor Rigby – The Beatles. Mengejutkan, karena lagu ini mungkin tak begitu umum untuk generasi sekarang. Terdapat 131 cover dinyanyikan musisi seperti Ray Charles, Tony Bennet, Aretha Franklin, hingga Kansas.

Cry Me A River – Julie London. Lagu jazz dari 1955 ini pernah dibawakan musisi seperti Barbra Streisand, Aerosmith, Bjork, dan Olivia Newton John. Lagu berjudul sama milik Justin Timberlake bukanlah cover lagu ini.

And I Love Her – The Beatles. Bob Marley, Smokey Robinson, Sarah Vaughan, Barry Manilow, dan Vince Gill adalah beberapa diantaranya. Banyak yang menyatakan lagu ini salah satu karya terbaik Beatles.

(I Can’t Get No) Satisfaction – The Rolling Stones. Pasti masih ingat dengan versi keren Britney Spears saat ia tampil di MTV VMA 2000. Jimi Hendrix, Cat Power, dan Vanilla Ice juga pernah meng-cover lagu ini.

Lagu-lagu yang juga sering dibuat cover-nya adalah Imagine – John Lennon, Summertime – Abbie Mitchell, Blackbird – The Beatles, Over the Rainbow – Judy Garland, dan The Look of Love – Dusty Springfield.