Mereka yang Mencintai Bentuk Tubuh Plus-nya

PinkKorset.com, Jakarta – Banyak perempuan terjebak dengan citra cantik. Padahal, cantik ideal bukanlah langsing sempurna atau penuh polesan make up. 

Kini, beberapa selebritas mulai menggeser pandangan mereka tentang kata cantik. Diharapkan, pemikiran positif ini pun berkembang di masyarakat dan membantu para perempuan menghargai tubuh mereka.

Siapa saja mereka?

1. Jennie Runk

Runk adalah salah satu model yang memiliki ukuran “plus-size”. Penampilannya dalam website H&M untuk koleksi baju renang Mei 2013 ini menarik perhatian media, karena ukuran tubuh Runk lebih besar dibandingkan ukuran model-model lainnya.
Namun Runk mengaku percaya diri dengan bentuk tubuhnya ini.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Runk mengatakan, “Aku ingin menunjukkan pada perempuan lain untuk percaya diri meski ukuran tubuhmu tidak terlihat sempurna.”

Mereka yang Mencintai Bentuk Tubuh Plus-nya

 

2. Jennifer Lawrence

Pemain film “Hunger Games” ini menolak untuk melakukan diet seperti yang dilakukan perempuan lainnya. Dalam sebuah wawancara dengan Yahoo! CEO Marissa Mayer ia mengatakan, “Kau harus melupakan diet. Kau terlihat seperti apa kau ingin lihat. Kau harus merasa nyaman. Apa yang ingin kau lakukan? Menahan untuk tidak makan sepanjang hari untuk membuat orang bahagia? Itu bodoh.”

Mereka yang Mencintai Bentuk Tubuh Plus-nya

3.      Marry Lambert

Penyanyi lagu She Keeps Me Warm ini memosting pesan di akun Facebook-nya agar perempuan menerima dan tidak ketakutan dengan bentuk tubuhnya yang dianggap tidak ideal.
“Aku merasa seksi dan menyukai tubuhku. Aku merasa pantas merasakan hal itu, begitu juga kamu. Apapun yang terjadi dengan bentuk tubuhmu, tidak ada penilaian orang lain yang bisa memberitahumu bagaimana caranya mencintai tubuhmu,” tulisnya.

Mereka yang Mencintai Bentuk Tubuh Plus-nya

4.  Trina Hall

Trina Hall adalah seorang instruktur yoga. Berawal dari curhat temannya yang sedih disebut ‘instruktur yoga gemuk’, ia melakukan sebuah proyek. Dalam proyek ini, Hall menaikkan bobot tubuhnya hingga 20 kg untuk menunjukkan bahwa yang disebut yoga body, tidak melulu harus langsing.

“Aku ingin memberikan kekuatan kepada orang-orang untuk mencintai tubuh mereka sendiri. Hal ini harus dimulai dari suatu tempat, dan aku memulainya,” tulis Hall dalam blognya.

Mereka yang Mencintai Bentuk Tubuh Plus-nya

5. Elena Raouna

Pemenang kontes Miss British Beauty Curve 2013 ini mengatakan, “Kamu tidak perlu harus berukuran nol untuk menjadi model, dan kamu bisa menjadi model cantik yang memiliki ukuran plus dalam waktu yang sama.”
Ia juga mengatakan, “Kepercayaan diriku telah tumbuh dan aku berharap bisa memberikan inspirasi bagi para perempuan “plus-size” lainnya agar percaya diri dengan bentuk tubuhnya.”

Mereka yang Mencintai Bentuk Tubuh Plus-nya

  6. Shailenne Woodley

Pemain film “The Descendants” ini tidak menggunakan make up dalam setiap penampilannya di berbagai acara. Hal ini diputuskan karena ia tidak menyukai wajahnya yang dipoles oleh photoshop sehingga terlihat sempurna. Dia merasa tidak nyaman dengan kebiasaan perempuan yang suka mengedit hasil fotonya agar terlihat sempurna dan menutupi bentuk wajah dan tubuh aslinya.

Mereka yang Mencintai Bentuk Tubuh Plus-nya

7. Nickolay Lamm

Mereka yang Mencintai Bentuk Tubuh Plus-nya Lamm adalah seniman pembuat boneka barbie yang bentuk tubuhnya dibuat sesuai dengan bentuk tubuh nyata manusia.

Menurutnya, boneka barbie bisa mempengaruhi perempuan muda dalam memiliki bentuk tubuh.

“Jika kita mengkritik model kurus, mungkin seharusnya kita berpikir, bisa jadi hal itu disebabkan karena bentuk tubuh boneka barbie yang membawa pengaruh buruk terhadap para gadis-gadis muda.”

 

“Untuk selanjutnya, boneka barbie dengan bentuk tubuh yang sesuai dengan proporsi tubuh manusia normal lebih baik daripada boneka barbie dengan proporsi tubuh yang beredar sekarang.”

Mereka yang Mencintai Bentuk Tubuh Plus-nya

8.      Sheila Pree Bright

Mereka yang Mencintai Bentuk Tubuh Plus-nya Bright membuat koleksi foto-foto yang berjudul “Plastic Bodies”. Koleksi foto ini menampilkan paduan boneka plastik dengan kondisi wajah atau tubuh manusia sesungguhnya.

Ia mengombinasikan boneka Barbie, yang mewakili standar kecantikan di masyarakat yang berlebihan, dengan wajah tanpa riasan, gigi tidak rapi, kulit keriput atau rambut bercabang.

 

Bright mengutarakan penolakannya dengan standar ideal wajah dan tubuh di masyarakat yang membuat banyak perempuan menghabiskan banyak uang untuk melakukan operasi dan tindakan lain untuk mendapatkan predikat cantik.

Berikut boneka-boneka karya Bright.

Mereka yang Mencintai Bentuk Tubuh Plus-nya