Sesal Selebritas Pascaoperasi Plastik

PinkKorset.com, Jakarta – Banyak selebritas melakukan bedah plastik demi kecantikan. Tapi banyak pula yang menyesali hal tersebut.

Stereotip ‘sempurna’ di industri yang menuntut seseorang tampil cantik dan tampan ini memaksa beberapa para pelakunya berbaring di meja bedah dan merelakan dokter bedah plastik mempermak wajah dan tubuh mereka.

Namun ternyata, operasi plastik tak membuat seseorang lantas merasa lebih baik. Hal ini dirasakan Alessandra Ambrosio, yang menyesali keputusan itu. Model Victoria’s Secret ini pernah mempermak telinganya ketika masih berusia 11 tahun.

Perempuan yang dijuluki Sexiest Woman Alive ini membuat telinganya nampak agak ditarik ke belakang karena, menurutnya, agak terlalu menonjol. Ia menemukan dokter yang belum pernah membedah telinga.

Hasilnya, Alessandra yang operasi di kota asalnya, Erechim, Brasil ini merasa kesakitan semalaman. Selama setahun, ia harus bolak-balik melakukan operasi kecil untuk memperbaikinya.

“Dokter bilang bisa membetulkan telinga, tapi saya sudah terlanjur takut dengan bedah kosmetik,” katanya.

Alessandra bukan yang pertama. Aktris yang mantan model, Denise Richards, mengungkapkan hal sama. Saat masih berusia 19 tahun, mantan istri aktor Charlie Sheen ini melakukan implan payudara.

“Seandainya saya merasa cukup percaya diri tanpa perlu melakukan bedah plastik,” ujarnya. Senada, aktris-aktris seperti Carmen Electra, Courtney Love, dan Lisa Rinna juga pernah mengungkapkan penyesalan serupa.

Carmen menyesali implan payudara dari ukuran 32B ke 32DD. Memang menyenangkan tak perlu mengenakan push-up bra lagi, tapi menurut Carmen, sebenarnya tak perlu. “Jika saja bisa mengulang waktu,” ujarnya.

Sesal Courtney dengan bibir seksinya cukup masuk akal, mengingat bibir tersebut jadi terlalu penuh. “Saya hanya ingin mulut yang diberikan Tuhan kembali. Bibir saya dulu perfectly cute, dan saya punya mulut besar yang indah,” katanya.

Sementara Lisa, terinspirasi menyuntik bibirnya dengan silikon saat masih 24 tahun, gara-gara film Beaches. Ia terpaksa mengoperasinya lagi karena silikon itu mengeras. “Jadinya menjijikkan, dokter harus mengeluarkan semuanya.”