Yuk, Sinergikan Karir dan Pekerjaan Foto: Google

Yuk, Sinergikan Karir dan Pekerjaan

PinkKorset.com, Jakarta – Banyak perempuan yang masih kesulitan memaksimalkan pekerjaan dan karir. Anda salah satunya?

Hadirnya keluhan tentang pekerjaan dan karir yang masih itu-itu saja serta sulitnya memiliki waktu untuk kehidupan pribadi adalah pertanda pekerjaan dan karir anda tidak berjalan secara sinergi.

Sangat penting bagi anda para perempuan untuk membuat seluruh aspek berjalan maksimal untuk mencapai tujuan anda. Berikut, cara-cara yang bisa dilakukan:

Melanjutkan Pendidikan

Dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan tujuan pekerjaan dan karir yang anda impikan, akan ada lebih banyak kesempatan dan pengetahuan yang akan membantu anda menyinergikan pekerjaan dan karir.

Komunikasikan Keinginan

Anda bisa mulai berkomunikasi dengan rekan kerja dan supervisor. Sebutkan apa tujuan yang ingin anda capai dalam pekerjaan dan karir, sehingga mereka bisa mendukung dan ikut bekerja sama mewujudkan sinergi tersebut.

Sementara atasan atausupervisor anda dapat menilai bagaimana usaha untuk bekerja dengan baik agar tujuan tercapai.

Berada di Lingkungan Perkerjaan yang Tepat

Bekerja bersama orang-orang yang memiliki visi sama tentu sangat menyenangkan dan memberikan energi positif. Anda akan terbantu agar tetap fokus dan semangat dalam mencapai tujuan dalam karir dan pekerjaan.

Olah Raga

Olah raga seperti jogging, pilates, aerobik, berenang dan lainnya membantu anda melepaskan energi negatif akibat kelelahan dan stress. Selesai berolahraga, badan tentu menjadi segar dan energi positif hadir untuk melakukan tantangan pekerjaan.

Lakukan Kegiatan yang Anda Suka

Saat senggang, cobalah lakukan kegiatan yang anda suka. Mungkin anda sudah lama absen dari kegiatan hunting buku atau dari maraton nonton film favorit? Lakukan lagi! Melakukan kegiatan yang disukai bisa membantu menyeimbangkan kehidupan pribadi dengan pekerjaan.

Jaga Kesehatan

Tubuh yang sehat akan membantu anda berenergi dan lebih fokus dalam usaha mendapatkan apa yang ingin anda capai dalam karir dan pekerjaan.

Fokus Pada Tujuan

Fokuskan diri pada tujuan yang ingin anda capai dalam karir dan pekerjaan.