Alasan Menambah Konsumsi Telur Foto: galleryhip

Alasan Menambah Konsumsi Telur

PinKorset.com, Jakarta – Telur dikenal kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia karena kandungan vitaminnya.

Lalu apa saja manfaat yang diperoleh tubuh saat mengonsumsi telur?

Perkembangan Janin

Telur sangat penting untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena kandungan kolin dan vitamin B yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan otak bayi. Kolin suplementasi juga disebut-sebut mampu mengurangi resiko gangguan mental pada bayi, down syndorm disfunction, dan demensia.

Meredam Keinginan Ngemil

Sarapan dengan telur tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan, tapi juga membantu membuat Anda merasa kenyang sepanjang hari. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada 2013, protein berkualitas tinggi yang terkandung di dalam telur membantu menciptakan rasa kenyang yang lebih besar dalam setiap individu. Untuk itu, bagi Anda yang tengah mengikuti program diet, tak ada salahnya untuk mulai mengawali hari dengan dua buah telur rebus.

Meningkatkan Refleks

Sebuah penelitian yang dilakukan tahun ini menemukan, tirosin dan asam amino yang terkandung di dalam telur membantu meningkatkan refleks Anda. Sehingga Anda dapat menghindari kecelakaan dengan gerakan cepat.

Mengurangi Risiko Kanker

Menurut penelitian yang dilakukan pada 2011 lalu, antioksidan yang terkandung di dalam telur, dapat membantu mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung. Meskipun saat dimasak antioksidan dalam telur berkurang hingga setengahnya, namun, antioksidan yang tersisa masih memiliki jumlah cukup banyak setara dengan antioksidan yang terkandung di dalam sebuah apel.

Menurunkan Tekanan Darah

Menurut penelitian pada 2009, protein di dalam telur dapat membantu mengurangi tekanan darah sama seperti cara kerja obat hipertensi.