Berburu Merek Lokal di Indonesia Fashion Week 2014 Foto: Merida

Berburu Merek Lokal di Indonesia Fashion Week 2014

PinkKorset.com, Jakarta – Pamor merek lokal mulai menanjak naik. Tidak hanya gaun. Pakaian kasual hingga sepatu dan aksesoris aneka gaya pun tersedia di Indonesia Fashion Week 2014.

Siapa bilang merek lokal kalah menarik dibandingkan merek ternama buatan luar negeri? Lihat saja stand-stand yang memajang merek lokal di gelaran Indonesia Fashion Week 2014.

Disini Anda akan menemukan 512 merek lokal, yang sebagian milik para pesohor seperti Itang Yunaz, Dian Pelangi, Anne Avantie, Poppy Darsono, Ivan Gunawan, dan lainnya.

Merek lokal lain yang sudah go international, seperti Gee Batik dan RiamirAnda juga meramaikan ajang busana kali ini.

Tanjung, divisi marketing dan pemasaran Gee Batik mengakui respon khalayak terhadap merek lokal saat ini sangat bagus, terlihat dari antusiasme masyarakat yang membuktikan merek ini sudah semakin dikenal luas.

“Alhamdulillah ya responnya bagus, tadi setelah fashion show, orang-orang langsung datang ke stand kami dan alhamdulillah membeli beberapa baju,” ujarnya kepada PinkKorset.

Gee Batik yang pada Indonesia Fashion Week 2014 ini mengusung tema I Love Jogja Bali, memadankan motif kain khas Bali dengan kain batik khas Jogja. Hal ini menjadi salah satu daya tarik terutama bagi kalangan turis asing.

“Kenapa milih Bali ya sooalnya Bali kan booming, bule saja tahunya Bali bukan Indonesia,” ujarnya.

RiamirAnda yang memiliki merek sendiri sejak beberapa tahun lalu, juga mengakui positifnya animo masyarakat terhadap merek lokal.

“Respon masyarakat bagus, meski segmented ya, yang nyari kebanyakan orang-orang berhijab dan suka dengan warna pastel. Tapi bagus responnya, follower kita banyak di jejaring sosial dan kita punya tiga toko di Jakarta,” ujar Pipit dari RiamirAnda.

Baik Gee Batik maupun RiamirAnda adalah merek lokal yang telah wara wiri di luar negeri. Seperti Gee Batik yang rutin mengikuti fashion show di Hongkong Fashion Week, dan beberapa negara lainnya di Eropa.

Sedangkan RiamirAnda, selain memiliki toko di beberapa kota besar di Indonesia, juga mulai merambah Johor Bahru, Malaysia.

Bagaimana? Anda tertarik untuk membeli produk dari merek-merek lokal?