LocalsUnite Jadikan Merek Lokal Ikon Indonesia Selanjutnya

PinkKorset.com – Produsen teh siap minum Tehbotol Sosro luncurkan gerakan #LocalsUnite untuk mendukung merek lokal agar menjadi ikon Indonesia selanjutnya.

Diluncurkan menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-75, #LocalsUnite dirancang untuk memberikan dukungan kepada merek-merek lokal dan berkolaborasi agar mereka bisa menjadi ikon nasional selanjutnya.

Hal ini disampaikan oleh Sabrina Kharisanti, Direktur Pemasaran PT Sinar Sosro, dalam acara media virtual yang diadakan pada Kamis (9/7/2020). Menurut Sabrina, inilah saatnya Tehbotol Sosro meneruskan apa yang sudah mereka karyakan selama 50 tahun terakhir di Indonesia.

LocalsUnite Jadikan Merek Lokal Ikon Indonesia Selanjutnya

“Keberhasilan kami berkat ketekunan pendiri Tehbotol Sosro yang memegang teguh filosofi ‘niat baik, hasil baik’. Sekarang kami ingin meneruskan niat baik kepada masyarakat Indonesia dengan meluncurkan gerakan yang akan memberikan dukungan penuh bagi mereklokal,” paparnya.

Lebih lanjut Sabrina menjelaskan, tahun ini adalah saat yang tepat untuk meluncurkan #LocalsUnite karena negara ini tengah menghadapi sebuah tantangan yang tak terduga. Maka di masa seperti ini, Indonesia harus saling merangkul dan melakukan hal-hal dengan niat baik.

Dukungan #LocalsUnite Untuk Negeri

Sabrina memaparkan, #LocalsUnite terdiri dari tiga hal. Yakni gerakan yang dirancang untuk memberikan dukungan bagi para kreator lokal yang memiliki ide orisinil dan inovatif seperti makanan dan minuman, pakaian, dan seni, untuk membuat rangkaian produk baru dan menarik.

Kemudian, #LocalsUnite sebagai wadah yang menyatukan merek-merek menjanjikan tersebut dan menunjukkan kemampuan mereka kepada Indonesia dengan berbagai syarat. Sehingga, poin ketiga, menciptakan sebuah ekosistem dimana masyarakat bisa mendukung merek-merek tersebut.

“Kreator, pembuat, dan UKM dapat bermitra satu dengan lainnya dan membuat karya mereka menjadi lebih besar dan lebih baik, serta memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk menunjukkan bakatnya kepada dunia,” lanjutnya.

Kolaborasi pertama Tehbotol Sosro dengan para kreator, inovator, dan wirausahawan muda akan dipamerkan pada Agustus 2020 sembari memperingati HUT kemerdekaan Indonesia. Tehbotol Sosro juga menyatakan komitmennya untuk mendukung #LocalsUnite hingga terwujud sepenuhnya.

Tehbotol Sosro mengundang para kreator, inovator, dan wirausahawan muda untuk mengajukan ide-ide kolaborasi dengan Tehbotol Sosro untuk menciptakan karya yang kreatif. Proposal, ide, dan pertanyaan dapat dikirim ke localsunite@sosro.com. Ikuti tagar #LocalsUnite atau akun Instagram @tehbotolsosroid.