Bermesraan, Setel Musik Pembangkit Gairah

PinkKorset.com , London – Hasrat untuk bercinta dengan pasangan terkadang tidak selalu didukung suasana yang menyenangkan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa memutar musik pembangkit gairah.  

Penelitian yang dilakukan psikolog musik Dr Daniel Müllensiefen dari Goldsmiths, University of London ini menjawab tugas Spotify untuk menguji hubungan antara musik, kemesraan dan rayuan.

Riset ‘Science Behind the Song’ menunjukkan bahwa sebanyak 40% orang mengaku musik lebih dapat meningkatkan gairah seks mereka ketimbang sentuhan dari pasangan.

Dr Müllensiefen mengatakan, tidak mengherankan bahwa begitu banyak responden mengaku musik dapat membangkitkan gairah mereka.

“Dari penelitian syaraf ilmiah, musik memang dapat mengaktifkan pusat kesenangan dari otak, sama ketika menanggapi makanan, obat-obatan atau seks.”

Penelitian ini mewawancarai 2.000 orang berusia antara 18 dan 91 tahun , dengan responden laki-laki dan perempuan hampir sama.

Metode penelitian dengan cara wawancara langsung. Seluruh responden ditanyakan tentang pendapat mereka mengenai seks dan jenis musik apa yang dapat membangkitkan gairah mereka.

Spotify pun mengungkap 20 top lagu untuk menciptakan mood dalam bercinta.Legenda musik Marvin Gaye tampaknya unggul dengan lagu-lagunya. Di peringkat teratas ada ‘Sexual Healing’ dan di posisi kedua ada ‘Let’s Get it On’.

Sementara Barry White berada di posisi ketiga, dengan responden mengklaim bahwa mendengar lagu apapun dari penyanyi yang dikenal sebagai The Walrus of Love tersebut,  sudah cukup untuk membangkitkan gairah.

Müllensiefen mengatakan, lagu terbaik untuk merayu sebelum bercinta pada dasarnya adalah musik yang membuat Anda berdua berada dalam suasana bergairah.

Semua lagu yang memiliki kualitas tertentu, seperti dynamic range lebih besar, banyak menggunakan high chest voice, banyak suara serak dan tidak banyak menggunakan vibra dalam vokal.

“Atribut-atribut spesifik ini sangat jelas dalam lagu Marvin Gaye, ‘Sexual Healing’ dan ‘Let’s Get it On’.”

Berikut 20 lagu untuk membangkitkan gairah:

  1. Marvin Gaye – Sexual Healing
  2. Marvin Gaye – Let’s Get It On
  3. Barry White – Anything
  4. Serge Gainsbourg- Je T`aime
  5. Kings of Leon – Sex on Fire
  6. Hot Chocolate- You Sexy Thing
  7. Ravel – Bolero
  8. Boyz To Men– I`ll Make Love To You
  9. Chris De Burgh – Lady in Red
  10. R Kelly– Bump & Grind
  11. Whitney Houston– I will Always Love You
  12. Robbie Williams– Angels
  13. Elvis Presley– Love Me Tender
  14. Frankie Goes to Hollywood – Relax
  15. Donna Summer– I Feel Love
  16. Adele– Make You Feel My Love
  17. Andy Williams– Moon River
  18. IMFAO– Sexy And I Know It
  19. Adele– Someone Like You
  20. Lionel Richie –Pada dasarnya, hampir semua lagu Lionel romantis