Enam Aktris Ini Pernah Jadi Sutradara Foto: berbagai sumber

Enam Aktris Ini Pernah Jadi Sutradara

PinkKorset.com – Tak hanya cantik dan pandai berakting, keenam aktris ini juga pernah bekerja sebagai sutradara. Siapa sajakah mereka?

Angelina Jolie

Aktris Hollywood yang aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial internasional ini sudah dua kali menyutradarai film. Debutnya yang pertama di 2011 mengenai percintaan di jaman perang Bosnia-Serbia, In The Land of Blood and Honey.

Menyusul kemudian Unbroken, film yang diadaptasi dari buku yang berkisah tentang kehidupan Louis Zamperini, seorang pelari Olimpiade yang ditawan pasukan Jepang selama perang dunia kedua.

Jodie Foster

Aktris pemenang Academy Awards ini memulai debut pertamanya sebagai sutradara dalam Little Man Tate (1991). Ia kembali sepuluh tahun kemudian untuk The Beaver (2011) yang dibintangi Mel Gibson.

Barbara Streisand

Penyanyi ini menyutradarai film Yenti pada 1983 dan melanjutkannya dengan beberapa film lain seperti The Prince of Tides dan The Mirror Has Two Face yang juga ia bintangi sendiri sebagai aktris pemeran utama.

Scarlett Johansson

Tak ada yang tahu jika aktris muda yang berperan di film The Avengers dan Vicky Christina Barcelona ini menyutradarai film pendek berjudul These Vagabond Shoes yang dibintangi oleh Kevin Bacon. Saat ini Scarlett sedang menyutradarai film feature pertamanya yang diangkat dari novel pertama Truman Capote.

Courteney Cox

Setelah membintangi salah satu serial televisi terpopuler, F.R.I.E.N.D.S, Courteney menyutradarai film pendek berjudul The Monday Before Thanksgiving. Ia juga juga pernah beberapa kali menyutradarai serial televisi yang ia bintangi dan produseri, Cougar Town. Saat ini, ia juga tengah bekerja di belakang layar untuk film fitur pertamanya.

Madonna

Penyanyi sekaligus aktris yang satu ini terhitung pernah menyutradarai tiga film yaitu Filth and Wisdom, W.E dan satu film pendek berjudul Secret Project Revolution.