Aksi Panggung Para Hewan Lucu

PinkKorset.com – Lewat animasi yang satu ini, kita diajak naik panggung dan menikmati lantunan lagu dari hewan lucu bak Broadway.

Studio Illumination tak tanggung-tanggung dalam mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pembuat film animasi terbaik. Judul seperti Despicable Me dan sekuelnya, Dr. Seuss’ The Lorax, Minions serta The Secret Life of Pets semuanya mendulang sukses.

Sing, film animasi panjang yang keenam dari Illumination, disutradari dan ditulis naskahnya oleh Garth Jennings. Sejumlah aktor papan atas ikut menyumbangkan suaranya, membuat kesan film ini digarap dengan serius. Kisahnya sangat sederhana, namun Illumination menggarapnya dengan apik.

Buster Moon (Matthew McConaughey) adalah koala pemilik teater yang sedang mengalami masalah keuangan. Ia berusaha membangkitkan teaternya kembali ke masa kejayaan dengan mengadakan festival menyanyi. Buster pun menggelar audisi dan berhasil menyaring sejumlah kontestan.

Mereka adalah Meena (Tori Kelly), gajah remaja pemalu tapi bersuara indah. Rosita (Reese Witherspoon), babi betina sekaligus ibu rumah tangga dengan 25 anak. Johnny (Taron Egerton), gorila muda yang berniat kabur dari keluarga kriminalnya. Serta Ash (Scarlett Johansson), landak betina bergaya punk-rock.

Awalnya, mereka tergiur dengan harta yang ditawarkan Buster. Namun ketika ada kejadian tak terduga, mereka sungguh-sungguh bersatu untuk menghidupkan teater Buster lewat lantunan lagu-lagu yang sudah sangat familiar di telinga penonton.

Meski banyak film bergaya serupa, animasi atau tidak, lebih memilih menciptakan lagu baru, Sing sukses meramu karya lama dan membuatnya jadi asyik. Mulai era Frank Sinatra, Beatles, Queen, Cat Stevens hingga Carly Rae Japsen dan Gypsy King. Hanya ada satu lagu original dari Stevie Wonder dan Ariana Grande.

Plotnya lekat dengan kehidupan sehari-hari yang mudah dicerna, membuatnya layak ditonton dan amat menghibur. Karakter yang banyak namun tidak mengganggu alur cerita, menjadi kekuatan Illumination. Film ini layak menjadi pilihan hiburan seluruh keluarga.

Sing

Sutradara & Skenario: Garth Jennings

Produser: Chris Meledandri, Janet Healy

Pengisi Suara: Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Seth MacFarlane, Scarlett Johansson, John C. Reilly, Tori Kelly, Taron Egerton, Nick Kroll

Produksi: Illumination Entertainment

Distribusi: Universal Pictures