GrabTaxi Bantu Perempuan Gunakan Taksi [PinkKorset/Merida]

GrabTaxi Bantu Perempuan Gunakan Taksi

PinkKorset.com, Jakarta – Sering bepergian dengan menggunakan taksi? Aplikasi GrabTaxi akan membantu Anda mencari taksi dengan mudah dan aman.

Bagi kaum perempuan, taksi bagaikan dua sisi sebuah koin. Di satu sisi diharapkan mampu memberikan rasa aman dibandingkan kendaraan umum lain. Namun, taksi juga pernah menjadi tempat terjadinya kejahatan terhadap perempuan.

Melihat kondisi demikian, Anthonio Tan & Hooi Ling Tan kemudian membuat aplikasi yang dilengkapi berbagai fitur untuk membantu masyarakat dalam mencari dan menggunakan taksi secara aman.

“Masalah mengenai taksi yang ditemui di beberapa kota adalah ketakutan dan rasa tidak aman yang dirasakan perempuan. Kami membuat solusinya,” ujar Anthonio dalam acara peluncuran versi beta GrabTaxi, baru-baru ini.

GrabTaxi yang diluncurkan dua tahun lalu di Kuala Lumpur, Malaysia menuai respon positif. Selain Jakarta, GrabTaxi telah diluncurkan di Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam. Total ada 15 kota yang menjadi area pelaksaan GrabTaxi.

Anda tinggal mengunduh aplikasi ini gratis di Google Play Store, App Store, Windows Store, dan BlackBerry World. Setelah terinstall, tinggal masukkan posisi dan tempat tujuan di form pada halaman depan.

Selanjutnya, GPS akan membantu menemukan taksi yang sedang berada di sekitar posisi Anda berada. Setelah dapat taksi, Anda bisa melihat identitas supir taksi berikut fotonya. Bahkan, menyimak perjalanan taksi menjemput Anda.

Tak hanya itu, saat di taksi, Anda bisa share perjalanan itu ke beberapa akun media sosial seperti Twitter dan Facebook. Ini fitur yang membuat GrabTaxi dirasa aman dan tenang.

“Anda bisa dilihat oleh orang-orang terdekat sehingga membuat Anda merasa lebih aman,” ujar Cheryl Goh, Regional Head of Marketing kepada PinkKorset.com.

Jangan lupa meninggalkan kesan dan pesan mengenai pelayanan taksi itu. dengan begitu, setiap supir taksi memiliki jejak rekam yang bisa menjadi referensi bagi Anda dan pengguna lainnya di masa mendatang.

Per 6 Juni-6 Juli ini, GrabTaxi menyediakan hadiah berupa voucher belanja MAP untuk para pengguna aplikasi yang diundi setiap pekan. Bagaimana, tertarik mencobanya?