Yang Dicari Orang Indonesia Sepanjang 2020

PinkKorset.com – Beberapa waktu lalu, Google Indonesia mengumumkan sepuluh hal yang paling banyak dicari orang Indonesia lewat raksasa pencari itu. Apa saja yang masuk ke dalam Google Year in Search 2020?

Melalui daftar ini, kita bisa melihat momen-momen apa saja yang ditelusuri orang Indonesia. Informasi seperti apa yang mereka butuhkan dan bagaimana cara mereka melihat apa saja yang terjadi. Year in Search 2020 juga merupakan trending topic sepanjang tahun.

Terdapat sembilan kategori yang diumumkan tahun ini yaitu Apa Itu, Bagaimana Cara, Berita, Film/TV Series, Kepergian Tokoh, Lirik Lagu, Penelusuran Terpopuler, Resep, Siapa, dan daftar utama Tren Penelusuran secara keseluruhan.

Berikut kami sampaikan lima besar di tiap kategori. Untuk ‘Apa Itu’ adalah ghosting, gabut, lockdown, rebahan, dan WFH. Untuk ‘Bagaimana Cara’ adalah cara daftar UMKM, cara menjadi YouTuber pemula, cara menjadi reseller, cara membuat hand sanitizer, dan cara menjadi terkenal. Untuk ‘Berita’ adalah Kartu Pra Kerja, daftar UMKM online, stimulus PLN, Omnibus Law, dan Sunda Empire.

Untuk ‘Film/TV Series’ adalah Tilik, Crash Landing on You, Milea, The World of The Married, dan Mariposa. Untuk ‘Kepergian Tokoh’ adalah Glenn Fredly, Didi Kempot, Omas, Kobe Bryant, dan Chadwick Boseman. Untuk ‘Lirik Lagu’ adalah Lathi oleh Weird Genius ft. Sara Fajira, Dynamite oleh BTS, Psycho oleh Red Velvet, Cuek oleh Rizky Febian, dan Menghapus Jejakmu oleh Bunga Citra Lestari ft. Ariel Noah.

Pada ‘Penelusuran Terpopuler’ ada virus corona, PSBB, Kartu Pra Kerja, Sepeda Lipat, dan odading. Untuk ‘Resep’ adalah donat, dalgona coffee, odading, bakso mercon, dan rendang sapi. Kemudian di kategori ‘Siapa’ ada Bintang Emon, Hyun Bin, Kim Soo Hyun, Najwa Shihab, dan George Floyd.

Selengkapnya Anda bisa kunjungi meluncur ke laman ini.