Ini Penjualan Hotel Termahal Sedunia [franchiseherald]

Ini Penjualan Hotel Termahal Sedunia

PinkKorset.com, New York – Jaringan properti yang telah mendunia, Hilton Worldwide, meneken kontrak penjualan hotel termahal sedunia.

Hotel bersejarah dan mewah di New York City, Waldorf Astoria, kini berada di tangan Anbang Insurance Group yang bermarkas di Beijing, Tiongkok, setelah menggelontorkan dana sebesar US$1,95 miliar.

“Kami gembira memiliki hubungan kerjasama jangka panjang ini dengan Anbang, yang akan memastikan Waldorf Astoria New York terus mewakili standar kelas dunia di masa depan,” papar CEO Hilton Worldwide, Christopher Nassetta.

Waldorf yang merupakan salah satu landmark New York City akan direnovasi besar-besaran. Dana penjualan juga memberi kelonggaran bagi Hilton Worldwide untuk membeli beberapa properti lagi di Amerika Serikat (AS).

Waldorf Astoria New York adalah ikon merek Waldorf Astoria Hotels & Resort milik Hilton Worldwide, yang sudah memiliki 27 hotel mewah di seluruh dunia dan sedang mengembangkan sembilan lainnya.

Hotel yang buka pada 1 Oktober 1931 ini merupakan satu-satunya yang mereka jual ke Anbang. Tempat tersebut sangat iconic dan dikenal dunia karena berulang kali menjadi lokasi syuting film-film Hollywood.

Marilyn Monroe pernah tinggal di dalamnya. Seluruh presiden Amerika Serikat (AS) sejak Herbert Hoover pasti pernah menginjakkan kaki di dalam hotel yang beralamat di Park Avenue.