Ramadan di Hotel Pullman Jakarta [Pullman/PinkKorset]

Ramadan di Hotel Pullman Jakarta

PinkKorset.com, Jakarta – Menyantap hidangan buka puasa ala Lebanon sekaligus menjelajahi meeting rooms dan event areas terbaru di sebuah hotel bintang lima di jantung ibu kota.

Senja tiba dan adzan magrib berkumandang, pertanda waktu berbuka puasa. Takjil berupa kurma, kolak dan biji salak tersaji di piring hidang sebagai sajian pembuka.

Pullman Jakarta Indonesia, hotel bintang lima di pusat kota Jakarta secara khusus menyajikan makanan ala Timur Tengah di Sana-Sini Restaurant selama Ramadan.

Dengan konsep Ramadan Delights, hidangan bergaya Lebanese food tersaji dan dimasak langsung oleh Chef Yehia Al-Arab asal Lebanon.

Anda bisa melengkapi takjil dengan sajian serba manis khas Timur Tengah seperti Coconut Halwa, Umm Ali dan Baklava.

Setelah itu, makanan utama pun tersaji, diantaranya Salouna Vegetables, Tagine, Beef Kebab, Slow Roast Lamb Ouzi with Kafsah Rice dan Whole Fish Sayadiyeh.

Untuk memasak hidangan autentik Lebanon, Chef Yehia rupanya kesulitan mencari bumbu dan rempah di Indonesia.

“Saya membawa satu dus bumbu dan rempah dari Lebanon,” kata Yehia Al-Arab, Chef tamu di Hotel Pullman Jakarta, Indonesia.

Dua konsep ruang serbaguna yang ditawarkan adalah Prime dan The Linkar. Prime yang terletak di lantai 2 berkonsep Comeeting dengan fasilitas all-in-one untuk MICE.

Terdapat 7 ruangan di area ini dengan kapasitas bervariasi, mulai dari 8-150 orang serta disediakan Ncounter, sebuah tempat khusus coffee break yang bisa diakses seluruh tamu rapat.

Masih di area yang sama, tersedia beberapa ruang kelas premium yakni Capital Boardroom dan Aurum.

Khusus di ruang Aurum dilengkapi Jawara, dapur privat yang menghadirkan sajian spesial oleh executive chef maupun celebrity chef. Lagi-lagi konsep ini baru pertama kali di Indonesia.

Naik ke lantai 3, terdapat area bernama The Linkar – Bespoke Business Room.  Area yang mampu menampung 250 orang ini terinspirasi budaya Indonesia. empat ruang di area ini dinamakan Hesa, Raka, Wira dan Tama.

Tersedia juga area makan outdoor di ruang Palapa dan The Veranda. Dengan jumlah tamu minimal 15, mereka bisa memilih menu unik ala Timur Tengah untuk dinikmati di area Prime dan The Linkar.

Untuk berbuka puasa di kedua area tersebut dengan jumlah sedang minimal 30 orang disediakan paket makan prasmanan bergaya Indonesia (Rp400 ribu net per orang ), internasional (Rp500 ribu net per orang) dan Lebanon (Rp600 ribu net per orang).

Tersedia pula harga khusus bagi tamu yang berbuka puasa di Sana Sini restaurant pada Kamis – Minggu (Rp426 ribu net per orang) serta Jumat dan Sabtu (Rp460 ribu net per orang).